Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 30 April 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_pisahsambut_pd3Jum’at (20/4) Bertempat di Gedung Graha Medika, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan Pisah Sambut Pembantu Dekan III FKUB dan Pelepasan Staff Purna Tugas. Hadir dalam Kegiatan tersebut seluruh seluruh Sivitas Akademika FKUB yang terdiri dari Dekan, Pembantu Dekan II, Para Kajur, Dosen, Para Kasubbag dan Staff serta Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (FKUB).

dr. M. Hanafi, MPH ( Pembantu Dekan III Purna Tugas / Lama) menyampaikan ucapan terima kasih atas segala kepercayaan yang diberikan untuk menjalankan tugas sebagai Pembantu Dekan III FKUB selama empat tahun ini, “ujarnya”. Dalam pelaksanaannya sebagai PD III jabatan ini merupakan tugas yang besar dikarenakan sebagai PD III yang mengurusi bidang  Kemahasiswaan pada saat itu harus mengembangkan beberapa program  pengembangan potensi akademis maupun non akademis bagi mahasiswa.

Selanjutnya dr. Hanafi mengatakan,  tidaklah mudah untuk membina mahasiswa yang mempunyai potensi dan prestasi tertentu serta  ditambah dengan idealisme para mahasiswa ini dikarenakan kesibukan mahasiswa dalam mengikuti kuliah dan tugas – tugas penunjang yang sangat padat. Tentunya harus mengupayakan fasilitas berupa dispensasi khusus untuk mengembangkan prestasi mereka, “ungkapnya”.

Disamping itu  FKUB yang merupakan penopang prestasi yang sudah bersaing mahasiswa di UB sudah dapat dibuktikan dari prestasi ditingkat Nasional dan Internasional. Untuk itu beberapa program kerja yang telah kami laksanakan mungkin masih banyak kekurangan terlebih dari mahasiswa yang mengajukan proposal sampai harus maju beberapa kali, “candanya”.

Selain itu, dr. Bambang Prijadi, MS  (Pembantu Dekan III Baru) dalam sambutannya  mengatakan Jabatan sebagai PD III  ini merupakan jabatan yang dipercayakan untuk mendampingi dan membantu Dekan dalam bidang Kemahasiswaan dan Alumni. Dalam 3 sampai dengan 4 tahun belakangan ini prestasi mahasiswa dalam bidang Penalaran, Kemasyarakatan dan Karya Cipta  yang dibiayai oleh Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) sangat tinggi. Dari hasil Rapat Kerja (Raker) Pimpinan Se- Universitas Brawijaya  (UB) pada saat ini mimpi dari Rektor dan Pembantu Rektor III yaitu ingin menjadikan Internasionalisasi mahasiswa, “tegasnya”.

Selanjutnya, tentunya ini sangat berat akan tetapi akan menjadi lebih mudah dengan adanya dukungan dan peran serta dari seluruh sivitas akademika di UB. Disamping itu, sebagai PD III seperti yang telah dilaksanakan oleh dr. M. Hanafi, MPH pada periode sebelumnya, tugas PD III harus teliti dalam memilah dan memilih hasil pengajuan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dikarenakan dana anggarapn yang disediakan khusus  untuk kegiatan kemahasiswaa sebesar 1, 5 M Rupiah ini harus  bisa diketahui kedepan tentang manfaat dan implementasinya bagi pendidikan, “harapnya”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan bagi para staf purna tugas FKUB. dr. Gatoet Ismanoe, SpPD, sebagai wakil dari staf purna tugas menyampaikan, setelah memasuki usia diatas 60 tahun saya merasakan menjadi lebih bijak dalam menentukan segala hal. “ungkapnya”. Diharapkan setelah purna tugas ini kita semua tetap mengabdi tidak hanya di FKUB saja tetapi bisa langsung mengabdi pada daerah disekitar tempat tinggal kita seperti menjadi ketua RT, “candanya”.

Meskipun usia sudah memasuki usia senja tetapi dalam bidang kemasyarakatan yang berhubungan dengan banyak masyarakat harus mampu kita jalin dengan sebaik-baiknya, “lanjut  mantan Ketua Instalasi Rawat Inap RSSA ini”.  (Ang)