Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Desember 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Forum Jurnal Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), pada Jum’at (16/12) menyelenggarakan Lokakarya “ Jurnal Kedokteran Universitas Brawijaya “ di buka Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dan dilaksanakan di ruang sidang senat FKUB, GPP lantai 6. Hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang dan diikuti juga oleh 25 aktivis dosen yang tergabung dalam forum jurnal FKUB.

Dekan FKUB, dr. Karyono Mintaroem, SpPA. dalam sambutannya menyampaikan,  “ Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan menghasilkan standart untuk penulisan jurnal dan menjadi media publikasi hasil penelitian bagi seluruh staf dan dosen hingga mencapai tujuan publikasi Internasional. Hal ini penting bagi institusi sebagai bahan akreditasi ”.

dr. Syahrul Chilmi (sebagai pemateri)  memberikan penjelasan  tentang pemaparan dari kaidah jurnal. Menurutnya, Setiap kegiatan penelitian parameternya adalah publikasi, karena merupakan kegiatan sumbangsih kita kepada masyarakat. Indonesia di mata internasional jumlah publikasi jurnalnya sangat sedikit sehingga memperngaruhi kualitas publikasi.   (Ang)