Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_buber2012Keluarga Besar Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) dan Keluarga Besar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Saiful Anwar Malang melaksanakan buka puasa bersama dan Ibadah Sholat Tarawih berjamaah. Kegiatan yang diikuti oleh Dekan FKUB beserta Jajarannya serta Direktur RSUD. Dr. Saiful Anwar beserta Jajarannya tersebut dipusatkan di Aula Gedung Graha Medika, Lantai 2 pada Minggu (22/7).

Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran seluruh keluarga besar dari FKUB dan RSSA. Semoga dengan di adakannya kegiatan Buka Puasa dan Sholat Tarawih bersama ini akan mempererat hubungan baik kedua instansi ini serta di bulan ramadhan ini mari kita awali dengan sikap saling memaafkan satu sama lain. Dengan begitu maka kita akan bisa menjalankan aktivitas dan kinerja kita selama bulan ramadhan ini dengan hati yang bersih, ungkapnya.

Selain itu, dalam kegiatan ini hadir sebagai penceramah Ustadz H. Drs. Taufik Kusuma (Jl. Jombang – Malang) yang memberikan tausiyah dan pencerahan dengan tema “ Sunnah – sunnah Ramadhan”. Menurutnya, Puasa adalah salah satu ibadah wajib yang menurut syariat islam merupakan yang terkuat bagi insan yang bertaqwa, jelasnya.

Ia menambahkan, salah satu yang terpenting dalam menjalankan ibadah puasa adalah bersihnya hati dan jiwa. Hal ini merupakan bagaimana cara ibadah kita diterima oleh Allah SWT yang tidak terlepas dari hubungan sosial dalam keseharian baik itu dilingkup keluarga, lingkungan kerja bahkan masyarakat.

Selanjutnya, keutamaan puasa adalah mempersatukan dan membangun tali silaturahim dengan keluarga, tetangga dan masyarakat yang selama ini kurang terjaga karena kesibukan masing – masing individu. Dengan adanya bulan puasa seperti ramadhan ini kita dapat memperbaiki kembali hubungan sosial di tempat tinggal kita dengan buka puasa dan ibadah Shalat tarawih seperti ini, harapnya.

Kegiatan berbuka puasa dan Sholat tarawih bersama ini akan dilanjutkan pada hari Sabtu dan Minggu, hari Sabtu  berikutnya selama bulan ramadhan ini dirumah Direktur RSSA . (Ang)