Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 April 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

sumpah 65 nutrisionsis baruNutrisionis alumni Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) diharapkan dapat berperan secara maksimal sebagai tenaga profesional untuk meningkatkan kualitas pelayanan gizi di rumah sakit maupun stakeholders lainnya. Hal tersebut karena pemenuhan kebutuhan jumlah tenaga Dietisien dan pemerataan masihlah jauh dari harapan.

Demikian dikatakan Dekan Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes saat memberikan sambutan pada acara Sumpah Nutrisionis Program Studi Ilmu Gizi FK-UB, Rabu (8/4/15). Acara yang diikuti 65 lulusan Sarjana Gizi ini digelar di Graha Medika FK-UB.

“Kami sangat berharap kemampuan akademik yang Saudara punya terus dikembangkan sepanjang hayat. Komunikasi yang intensif dengan almamater perlu dijaga dalam upaya mengikuti perkembangan ilmu dan keterampilan,” kata Dekan.

Pelapasan 65 lulusan sarjana gizi ini merupakan hasil Yudisium tanggal 7 Februari 2014, 27 Agustus 2014, 28 Januari 2015, dan 1 April 2015. Dengan dilepasnya lulusan kali ini, maka jumlah alumni Program Studi Ilmu Gizi FK-UB telah mencapai 882 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wakil lulusan Nutrisionis 2015 Metty Andriyani, S.Gz menyampaikan, sumpah yang diucapkan merupakan pengamalan ilmu yang telah diterima. “Kami bersumpah demi sebuah integritas, profesionalitas, dan dedikasi seorang Ahli Gizi. Hari ini adalah babak baru awal perjalanan kami, tanggung jawab besar telah menanti. Gelar yang kita raih dan sumpah yang telah kita ucapkan adalah amanah yang harus ditepati,” ungkap lulusan asal Sintang, Kalimantan Barat ini.

Dari 65 lulusan, terdapat sembilan orang yang memperoleh IPK tertinggi. Berikut nama-nama peraih IPK tertinggi yang dilaporkan Ketua Program Studi Ilmu Gizi FK-UB Dr. dr. Endang Sriwahyuni, S.Gz: Mayesti Akhriani, S.Gz (3,79), Hilga Tiara Dewi, S.Gz (3,74), Lupi Nur Kalipah, S.Gz (3,74), Ismi Indah Ummi, S.Gz (3,73), Ulfa Retno Maharani, S.Gz (3,70), Tri Hidayanti, S.Gz (3,67), Sarijati Lestari, S.Gz (3,63), Nindi, S.Gz (3,57), Fitria Azzahra, S.Gz (3,55). [Irene/An4nk]

sumpah nutrisionis 65-2