Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 Juni 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Setelah dikalkulasi dapat disimpulkan saat ini Prodi Kebidanan Fakultas Kedokteran UB menduduki peringkat ke 3 jurusan di UB yang paling banyak diminati oleh para calon Mahasiswa/i baru. Sesuai dengan laporan dari Pembatu Rektor I UB, peminat jalur S1 Kebidanan sebanyak 2800 calon mahasiswa, hal ini menunjukkan betapa besar kepercayaan dan antusiasme masyarakat terhadap institusi kita. Hal ini diungkapkan oleh Dekan FKUB saat membuka Rapat Kerja Pendidikan Profesi Bidan, Program Studi S1 Kebidanan  pada kamis Kamis (16/5).

Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA menyampaikan,  ini merupakan suatu kebanggaan serta ada sedikit kekhawatiran akan kurikulum kita karena prodi Kebidanan kita ini tergolong masih baru berdiri. Untuk itu pada kesempatan ini kita perlu mempergunakan forum ini untuk menentukan dan menyusun kurikulum kompetensi bagi prodi Bidan dengan baik sebagai bentuk tanggung jawab  kita terhadap masyarakat.

Dengan begitu diharapkan apa yang kita susun nantinya menjadi kurikulum yang memilki kompetensi penunjang bagi profesi bidan dan menjadi model pembelajaran dan bisa diterapkan oleh prodi kebidanan lain di Indonesia. Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir mendampingi Dekan, Ketua AIBKI, Ketua Prodi Kebidanan dan segenap tenaga pendidik dan kependidikan dilingkup S1 Kebidanan.

Semakin meningkatnya peran Profesi Bidan dalam meminimalisir kematian Ibu dan bayi di Indonesia, maka diperlukan suatu kurikulum dasar yang bisa dijadikan patokan  oleh para Bidan dalam melaksanakan praktek dan kemampuan skillnya terhadap masyarakat. (ang)