Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 7 Mei 2015 , oleh angga , pada kategori Agenda Kegiatan, Berita

Sejak tahun 2013 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya Malang mengadakan gerakan FKUB Menulis dalam rangka meningkatkan kemampuan menyusun dan menghasilkan publikasi karya ilmiah. Disertasi, thesis, tugas akhir, pemikiran para guru besar serta hasil penelitian dan gagasan seluruh civitas akademika merupakan materi buku. Seluruh civitas akademika diberi kesempatan seluas-luasnya untuk dapat menghasilkan buku sebagai karya tulisnya. Proses penulisan buku diharapkan sesuai dengan etika yang ada sehingga bisa menghasilkan buku-buku yang tidak tercemar oleh unsur plagiarisme. Atas dasar itu Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya memfasilitasi pendampingan pencegahan plagiarisme ini melalui kegiatan Workshop Pendampingan Pencegahan Plagiarisme pada tanggal 13 Mei 2013.

Tujuan

  1. Secara umum, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hasil karya ilmiah dalam bentuk buku yang tidak tercemar unsur plagiarisme sebagai sarana dan sumber belajar.
  2. Secara khusus, program ini bertujuan :
  1. Memberikan pencerahan kepada seluruh civitas akademika untuk lebih memahami arti penting plagiarism dan mencegahnya dalam penyusunan karya ilmiah dan buku.
  2. Meningkatkan kemampuan civitas akademika dalam menuliskan ide, karya ilmiah, buku sebagai sumber belajar yang tidak tercemar unsur plagiarisme

Download leflet
leflet workshop up