Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 April 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan penandatanganan kerjasama dengan Rumah Sakit Tentara (RST) Tingkat II Dr. Soepraoen Malang. Kegiatan  tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (20/3) tersebut dipusatkan di Ruang Kerja Kepala RST Dr. Soepraoen.

Penandatangan nota kesepahaman ini berisi “Perjanjian Kerjasama Operasional Antara Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dengan Rumah Sakit Tentara Tingkat II Dr. Soepraoen Malang tentang Penyelenggaraan Pendidikan Perawat Rumah Sakit Tingkat II Dr. Soepraoen Malang pada Program Studi Ilmu Keperawatan Kelas Alih Program”.

Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA menyampaikan, bahwa kami akan berupaya untuk mengembangkan dan mengoptimalkan pendidikan untuk pendidikan Program Studi Ilmu Keperawatan kelas alih program di RST Dr. Soepraoen ini, ungkapnya.
Sebelum menjadi FKUB,  Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM) telah mempergunakan dan bekerjasama dengan RST untuk mengadakan penelitian dan menjadi lahan praktek bagi calon dokter di Malang, tambahnya.

Sementara itu, Kepala RST. Dr. Soepraoen mengatakan, permasalahan yang kami alami adalah belum adanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang mempunyai kualifikasi atau skill khusus dibidang kesehatan rata-rata anggota kami berasal dari rekruitmen penerimaan Tamtama dan Bintara TNI – AD dengan kualifikasi Sekolah Menengah Atas (SMA).  Kami berharap dengan adanya kerjasama bisa meningkatkan SDM kami kedepan terutama dibidang kesehatan. (Ang)