Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Juni 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_geung_ika1Rabu (20/6), Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof Dr Ir Yogi Sugito secara resmi menandai dimulainya pembangunan Gedung Laboratorium Ilmu Kesehatanan Anak (IKA). Peresmian pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang bertempat di IRNA IV Laboratoium Ilmu Kesehatan Anak RSUD Dr. Saiful Anwar.

Dalam kegiatan  tersebut  Rektor UB di dampingi oleh Dr. dr. Karyono  Mintaroem, SpPA (Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya), Dr. dr. Basuki Purnomo (Direktur RSUD Dr. Saiful Anwar) serta dihadiri oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III.

Dr. dr. Setyo Hadi, Sp A (K) dalam sambutannya mengatakan, “Gedung laboratorium tersebut rencananya akan dibangun setinggi empat lantai. Gedung tersebut merupakan  salah satu sarana yang penting sehingga dapat digunakan sebagai pelayanan kesehatan terpadu kepada masyarakat, pendidikan berkelanjutan dan pengembangan Ilmu Pengetahauan dan Teknologi (IPTEK)”.

foto_gedung_ikaPada sambutannya Rektor  menyampaikan bahwa  hubungan  UB dan RSSA tidak dapat terpisahkan. Kedua institusi disatukan oleh visi yang sama sebagai bagian dari institusi pemerintah dalam hal ini Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya pelayanan kesehatan, pendidikan dan pembangunan sumber daya manusia.

“Kebutuhan tenaga ahli dalam bidang Kedokteran masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Hubungan yang tidak dapat terpisahkan antara UB dan RSSA seharusnya dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat. Semoga keberadaan gedung laboratorium ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas pada  umumnya dan bermanfaat bagi kedua institusi pada kususnya,” lanjut Yogi. (Ang)