Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 Juni 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Unit Gugus Jaminan Mutu (GJM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB)  melaksanakan “Pelatihan Pengisian Borang Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) yang diikuti oleh Para KPS , tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilingkup Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis I (PS – PDS).

Ketua Pelaksana pelatihan ini dr. Mahlusil Husna, SpS dalam laporannya menuturkan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan audit serupa dan telah dilaksanakan kali kelima. Diharapkan dengan adanya pelatihan – pelatihan seperti ini dapat memberikan manfaat dan panduan bagi para staf yang akan mengisi boring masing – masing program studi yang dipergunakan sebagai syarat untuk pengajuan akreditasi.

Disamping itu Pembantu Dekan I, Dr. dr. Sri Andarini  M. Kes menambahkan, akreditasi merupakan “ruh” dari program studi, karena itu penting maka harus kita laksanakan oleh aturan terikat. PPDS dibawah kolegium dan akan dinilai oleh BAN PT, dimana standart kompetensi PS – PDS I saat ini ditentukan oleh kolegium, ungkapnya.

Mulai saat ini dari seluruh Fakultas Kedokteran se-Indonesia baik itu jurusan Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi maupun Pendidikan Dokter Spesialis akan diakreditasi. Tapi kita masih bisa bersyukur karena beberapa prodi pendidikan dokter spesialis kita sudah mendapat akreditasi “A” seperti: Radiologi, Orthopedi, Ilmu Penyakit Dalam. Dengan demikian diharapkan dengan adanya pelatihan ini prodi yang lain akan segera bisa mengikuti dan mendapatkan akreditasi sesuai dengan yang telah kita rencanakan dan harapkan bersama. (Ang)