Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 30 Maret 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_kolegiumJum’at (9/3), bertempat di ruang Auditorium lantai 6 GPP FKUB, Dekan melantik  pengurus organisasi mahasiswa (ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB). Kegiatan dengan tema “Pelantikan Kolegium Pengurus FKUB” periode tahun 2012 – 2013 ini dihadiri Pembantu Dekan I yang didampingi Pembantu Dekan III, Kepala Tata Usaha dan Kasubbag Akademik  serta dosen dilingkup FKUB.

Beberapa divisi organisasi mahasiswa yang dikukuhkan ini antara lain: Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Medical Student Commite of International Affairs (MSCIA), Lembaga Kerohanian Islam (LKI), Lembaga Studi Ilmiah Mahasiswa (LSIM), Lembag Kesehatan Mahasiswa (LAKESMA),  Himpunan Mahasiswa Keperawatan Universitas Brawijaya (HIMKAJAYA), Ikatan Mahasiswa Gizi (IMKG), Himpunan Mahasiswa Farmasi (HMF), Asian Medical Student Associations (AMSA), LPM, ORMAGIKA, ARMABI

foto_kolegium1Adrian Wardana (mahasiswa jurusan Pendidikan Dokter) selaku Ketua BEM FKUB dalam sambutannya mengatakan,setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya, “ujarnya”. Dan itu berarti  kami akan berusaha berkontribusi dengan segala dinamika dan prestasi dalam masa jabatan satu tahun kedepan serta akan berkoordinasi dengan pihak internal maupun eksternal kampus.”tegasnya”.

Pembantu III FKUB, dr. Bambang Prijadi menyatakan, jajaran pimpinan Fakultas Kedokteran UB sangat bangga akan prestasi yang saudara raih piala demi piala prestasi demi prestasi telah diterima oleh mahasiswa selama ini. Kegiatan BEM-FKUB ini akan mendapat anggaran dana dari fakultas sebesar 1,4 Miliar Rupiah, meskipun nilai ini sangat besar tapi bukan masalah bagi kami dikarenakan dana yang kami anggarkan ini nantinya digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan alat dan kegiatan yang bermanfaat.

foto_kolegium3Selain itu, Dekan FKUB Dr. dr. Karyono  Mintaroem, SpPA menambahkan, Dekan merasa bangga dengan adanya prestasi-prestasi yang diperoleh para mahasiswa. Tentunya prestasi ini harus tetap dipertahankan dikarenakan mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya, “terangnya”. Secara tidak langsung FKUB terangkat citranya melalui prestasi-prestasi saudara, kegiatan organisasi mahasiswa yang dikelola dengan baik sangat penting dikarenakan pentingnya fungsi manajemen akan bermanfaat didunia kerja.
Disamping itu, masa menjadi seorang mahasiswa adalah masa emas dimana kita bisa mengembangkan potensi negara ini membutuhkan generasi penerus kedepannya sehingga diharapkan untuk lebih giat lagi di bidang kemahasiswaan tetapi juga meningkatkan prestasi bidang akademik. (Ang)