Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 31 Maret 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

pelantikan 21 spesialisProgram Dokter Spesialis I (PS- PDS) Fakultas Kedokteran, Universitas Brawijaya (FKUB), kembali melantik 21 lulusan spesialis. Sebanyak dua puluh satu dokter spesialis baru ini dilantik dan diambil sumpahnya dalam acara Pelantikan Dokter Spesialis yang dilaksanakan di Ruang Auditorium Gedung Pusat Pendidikan, FK UB pada Jum’at (27/3).

Kedua puluh satu dokter spesialis baru ini diantaranya berasal dari program studi Ilmu Kesehatan Mata (3 orang),  Ilmu Bedah ( 6 orang), Ilmu Orthopaedi dan Traumatologi  (6 orang), Ilmu Penyakit Dalam (3 orang), Patologi Klinik (1 orang),  Ilmu Penyakit Jantung dan Pembuluh Darah  (1 orang) dan Ilmu Kedokteran Emergensi (1 orang).

Hadir pada kesempatan ini Dr.dr . Sri Andarini, M.Kes selaku Dekan FK UB beserta Para Wakil Dekan, ketua serta sekretaris program studi, dr. Budi Rahaju, MPH selaku Direktur RSUD dr.Saiful Anwar, Sekretaris TKP PPDS FK UB, Ketua Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Kedokteran FK UB.

Dalam sambutannya, Dekan FK UB mengatakan, Dengan selesainya Pendidikan Dokter Spesialis I akan memberikan peluang kepada alumni untuk selalu mengembangkan diri.

Seperti yang kita ketahui bahwa pemenuhan kebutuhan jumlah tenaga Dokter Spesialis dan pemerataan diseluruh Indonesia merupakan program pemerintah dan kebutuhan mutlag dari bangsa dan negara yang kita cintai. Untuk itu kami menghimbau bagi para Dokter Spesialis baru untuk berperan memenuhi kegutuhan itu. Saudara sebagai Dokter Spesialis alumni PDS I FK UB diharapkan dapat berperan secara maksimal sebagai tenaga professional untuk meningkatkan kualitas pelayanan dokter spesialistik di rumah sakit”, ujarnya.

Sedangkan dr. Budi Rahaju, MPH selaku Direktur RSUD dr.Saiful Anwar Bidang dalam sambutannya, menjelaskan bahwa profesi kesehatan merupakan salah satu profesi yang banyak mendapatkan sorotan masyarakat karena sifat pengabdiannya kepada masyarakat yang sangat kompleks.

Para dokter spesialis yang dilantik antara lain: dr. Vincentia maria Iriane, SpPK., dr.Vidia Eka Damayanti, SpPD., dr.Budi Herlianto., SpPD., dr.Achmad Rifai, SpPD., dr. Hanafi, SpB, dr. Albert Linardy, SpB., dr. Bambang Rishardana, SpB., dr. Alberth Selemari Kapitarauw, SpB, dr. Ari Sardito, SpB., dr. HEri Wibowo, SpB.,  dr. Andi Wahjono Adi SpJP., dr.Jacky Ardianto Horas, SpOT., dr. Hendri Purnama, SpOT., dr. Moch. Yunus, SpOT., dr. Peterson Sidabutar, SpOT,. dr. Arianto Prabowo, SpOT., dr. Rachmat Saleh Raharjo, SpOT., dr.Fenti Kusumawardhani Hidayah, SpM., dr. Titok Hariyanto, SpM , dr. Helen Nguda, SpM., [an4nk]