Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 20 Januari 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Jurusan Pendidikan Dokter (PD) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyelenggarakan Yudisium bagi 48 mahasiswa/I asal Malaysia.  Sebanyak 48 Mahasiswa Malaysia yang mengikuti Yudisium pada jum’at (17/1) ini berasal dari 2 angkatan yakni terbagi atas 2 orang angkatan 2006 dan 46 orang lainnya angkatan 2008.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dekan yang didampingi Pembantu Dekan III, Wakil Direktur RSSA, Kajur Pendidikan Dokter, para Kepala Laboratorium dan Kepala Departemen beserta staf.

Wadir RSSA Dr. dr. Budi Siswanto, SpOG (K) dalam sambutannya berpesan, saat ini saudara berhak menyandang gelar sebagai seorang dokter lulusan FKUB. Untuk itu jagalah nama baik almamater kita serta jadilah dokter yang baik saat anda kembali dan praktek di Malaysia nanti, harapnya.

Selanjutnya ada 3 hal penting yang dapat dijadikan acuan dalam bekerja sebagai seorang dokter antara lain: 1). Kuasailah tentang Clinical Expecticed berdasarkan pengalaman dan kemauan berbuat baik menolong penderita, 2). Komunikasi dan Hubungan baik dengan pasien, 3). Kembangkan Ilmu Pengetahuan dengan belajar semua ilmu dan ikuti perkembangannya, tegas dokter spesialis Obstetri dan Ginekologi ini.

Sementara itu Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA mengingatkan untuk selalu menjaga nama baik profesi Kedokteran serta jaga nama baik UB sebagai almamater yang telah mengantarkan para mahasiswa ini untuk berkiprah dibidang kesehatan Malaysia.

Selain itu  dr. Karyono berharap para mahasiswa ini meskipun nanti akan menjalankan praktek di negaranya tidak melupakan kami di Indonesia dengan melalui sharing dan berkomunikasi aktif dan memebrikan masukan-masukan yang membangun bagi kami untuk dapat kami jadikan pengembangan dan perbaikan sistem FKUB kedepan. (An4nk)