Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 11 April 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Standarisasi nilai batas kelulusan Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) yang meliputi Cyber Basic Tes (CBT) dan Objective Structure Clinical Examination (OSCE) secara nasional yang telah ditetapkan oleh Konsil Kedoteran Indonesia (KKI) adalah 66.

Akan tetapi para mahasiswa – mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) saat ini mampu lulus dengan rata-rata nilai diatas standart yakni 77,56. Hal tersebut disampaikan oleh Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem,SpPA saat memberikan sambutan didepan 121 mahasiswa Pendidikan Dokter yang mengikuti Yudisium Dokter, pada Kamis (3/4).

Saat Dekan menyampaikan berita menggembirakan tersebut sontak para mahasiswa/I yang hadir di Auditorium, GPP ini bertepuk tangan dengan bangga karena perjuangan para alumnus angkatan 2007 dan 2008 ini tidak sia-sia dengan adanya prestasi membanggakan tersebut.

Dr. Karyono sangat terharu dengan prestasi dan kegigihan mahasiswanya dalam belajar dan mempersiapkan UKDI. Selain itu Dekan juga berpesan, selanjutnya saudara akan menjalankan Internship yang masih belum diketahui pasti penempatannya tetapi saudara harus siap ditempatkan dimanapun, harapnya. Internship merupakan tuntutan dan bukti kemandirian saudara untuk terjun dimasyarakat dengan menyesuaikan kondisi setempat. Jangan sampai saat saudara bertugas terjadi pelanggaran etika yang berakibat fatal sehingga merugikan masyarakat kita, kerjakanlah praktek kedokteran ini sesuai dengan prosedur dan kode etik yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. dr. Teguh Wahyu Sardjono, DTMH, SpPark selaku Ketua Jurusan Pendidikan Dokter dalam laporannya menyampaikan, para mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini dari angkatan 2007 sebanyak 2 mahasiswa dan dari angkatan 2008 sebanyak 119 mahasiswa.  (An4nk)