Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 27 Pebruari 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_ordikSelasa (21/2), Bertempat di ruang 317 lantai 3 Gedung Pusat Pendidikan (GPP) FK. Program Magister S2 Kebidanan, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan “Orientasi Pendidikan (ordik) mahasiswa S2 tahun ajaran 2011/2012”. Kegiatan yang diikuti oleh empat puluh mahasiswa S2 Kebidanan baru  ini dibuka oleh Pembantu Dekan I FKUB dan dihadiri oleh KPS, SPS dan Dosen  S2 Kebidanan FK-UB.

Dalam kegiatan tersebut Pembantu Dekan I FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes menyampaikan ucapan selamat atas diterimanya para peserta didik mahasiswa S2 Kebidanan, dan orientasi ini merupakan salah satu rangkaian proses mahasiswa untuk adaptasi lingkungan akademik mengetahui sendiri tentang bagaimana proses dan kegiatan belajar di FK-UB. Program Magister S2 Kebidanan ini akan dilaksanakan selama empat semester dan maksimal enam semester untuk itu saudara harus mempersiapkan dan memplaning atau merencanakan kembali kegiatan diluar kampus karena sebagai mahasiswa yang berada dalam Fakultas ini diberlakukan aturan yang telah ditetapkan sesuai dari aturan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) Universitas Brawijaya (UB). “tegasnya”.

Selanjutnya dr. Rini menambahkan, sebagai mahasiswa S2 saudara juga wajib merencanakan kapan anda menyusun jurnal dan research atau penelitian-penelitian dan dipublikasi secara nasional karena itu syarat yang telah ditentukan pula di program S2 dengan publikasi jurnal nasional dan S3 dengan publikasi secara Internasional. Sehingga diharapkan dengan perencanaan yang matang dari 40 mahasiswa ini lulus pada tahun yang sama dengan hasil yang memuaskan. “ungkapnya”.

Selain itu, Dr. dr. Nurianto, SpOG (Sekretaris Program Studi Magister S2 Kebidanan) dalam presentasinya memaparkan tentang pengembangan pendidikan S2 Kebidanan FKUB yang berkaitan dengan latar belakang, tahap dan lama pendidikan,  dan kompetensi lulusan serta materi atau isi kurikulum credentialing. (Ang)