Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 7 September 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebanyak 36 mahasiswa baru program Pascasarjana Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK-UB) melaksanakan Orientasi Pendidikan, Jumat (4/9/2015). Para mahasiswa tersebut terdiri dari 24 mahasiswa baru Program Magister Ilmu Biomedik (PMIB), dimana 10 diantaranya mahasiswa asing dari Libya, serta 12 mahasiswa baru Program Doktor Ilmu Kedokteran. Kegiatan ini digelar di Gedung Pascasarjana FK-UB lantai satu.

Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FK-UB Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, M.Kes, Sp.ParK memberi ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru. “Selamat karena kalian telah terseleksi dan terpilih menjadi mahasiswa baru untuk program magister dan doktor. Di sini kalian diharapkan dapat belajar banyak mengenai biomedical science, technical biomedical science, serta bagaimana cara menulis tesis dan jurnal dengan baik,” katanya.

Dr. Loeki berpesan agar para mahasiswa program magister dan doktor mempunyai manajemen waktu yang baik agar dapat lulus tepat waktu. “Banyak program yang harus dikerjakan sebelum kelulusan, untuk itu terapkan manajemen waktu yang baik, sehingga dapat segera mengimplementasikan ilmu yang didapat secara personal maupun profesional,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini dilakukan presentasi profil PMIB oleh Sekretaris PMIB Dian Nugraheni M.Biomed, Profil Program Doktor Ilmu Kedokteran oleh Sekretaris Program Doktor FK-UB Dr. drg. Nungki Permatasari, Sosialisasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) oleh dr. Siwipeni, M.Biomed, serta presentasi dari International Office UB. [Irene/An4nkHumas UB]