Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 14 Juni 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Agenda Kegiatan

Program Studi Magister Kebidanan melaksanakan kegiatan Orientasi Pendidikan Bagi Calon Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2016 / 2017 yang diikuti sebanyak 33 orang. Ordik S2 Kebidanan tersebut  dilaksanakan pada Senin (13/6/16) di Ruang Senat GPP FKUB.
Disampaikan oleh Dr. dr. Nurdiana, M. Kes selaku KPS S2 Kebidanan FKUB, bahwa Orientasi Pendidikan ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa baru memahami tentang kelembagaan dan aktivitas kemahasiswaan dalam kaitannya dengan proses pendidikan, terangnya.
Selanjutnya ia menambahkan kalau kegiatan orientasi calon mahasiswa baru ini meliputi pemaparan singkat tentang prodi Magister Kebidanan serta kurikulum yang akan ditempuh, Character Building dan pengenalan fasilitas – fasilitas penunjang pendidikan berupa laboratorium dan perpustakaan.

Pada kesempatan yang sama Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes juga menyambut hangat para calon mahasiswa baru S2 Kebidanan. Ibu Dekan dalam sambutannya berpesan, agar mahasiswa baru angkatan 2016/2017 ini dapat menyelesaikan studinya tepat waktu yakni selama 2 tahun (4 semester).

Setelah ini para calon maba S2 Kebidanan akan mengikuti matrikulasi sebagai langkah menyamakan persepsi kurikulum dan pemahaman program pendidikan selama menjalani proses studi di S2 Kebidanan FKUB bagi saudara, paparnya.

Perlu saudara ketahui bahwa FKUB mempunyai program unggulan dibidang Biomedik dan kegawatdaruratan. Sehingga kami berharap saudara bisa membedakan bahwa program S2 Kebidanan ini jauh berbeda dengan sebuah kegiatan pelatihan kompetensi yang selama ini telah saudara lakukan saat jenjang Diploma atau Sarjana. Nantinya saudara yang telah jauh-jauh sekolah disini akan mampu mendapatkan pembinaan yang terbaik sehingga dapat dilanjutkan dan diaplikasikan langsung pada masing – masing institusi saudara ketika nanti menyelesaikan studi,  serta dapat ditularkan kembali sistem pendidikan dan cara mendidik yang telah kami berikan kepada mahasiswa saudara, ungkap dosen yang merupakan alumni FKUB ini.

Pada kegiatan tersebut para calon mahasiswa baru S2 Kebidanan juga mendapatkan materi tentang bagaimana dan seperti apa proses pendidikan dan peraturannya oleh SPS S2 Kebidanan dr. Sutrisno, SpOG (K) serta materi tentang Character Building oleh dr. Arief Alamsyah, MARS.

Dalam kegiatan ini hadir mandampingi Dekan FKUB, KPS dan SPS S2 Kebidanan, pemateri, para dosen dan staf dilingkup S2 Kebidanan FKUB.

Selain materi diruangan para calon maba juga diajak berkunjung ke Perpustakaan Pusat Universitas Brawijaya serta keliling area kampus dan laboratorium FKUB yang bertujuan untuk lebih mendekatkan mereka dengan lingkup kampusnya.  (An4nk – Humas FKUB)