Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 September 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebanyak 80 peserta masing – masing beranggotakan 10 orang dari 8 kontingen dari 6 Universitas wilayah SMKI Regional IV mengikuti “Opening Ceremony Regional Medical Games (RMG) 2013’’ yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada selasa sore (27/8) di Lapangan Futsal Tidar.

Para peserta yang terdiri dari 8 kontingen ini berasal dari 6 universitas antara lain: Universitas Brawijaya (UB), Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Hasanudin (Unhas) dan Universitas Muhammadiyah Makasar. Mereka direncanakan akan mengikuti pertandingan futsal yang diadakan oleh panitia selama 5 hari kedepan yakni pada (27, 28, 30, 31 /8) dan (1/9).

Dalam sambutan pembukaan RMG 2013 Pembantu Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKUB, dr. Bambang Prijadi, MS menyampaikan kegiatan ini bukan ajang gengsi, melainkan suatu kegiatan untuk membentuk rasa persaudaran dan tali silaturahmi bagi kalian para mahasiswa Fakultas Kedokteran se – Regional IV yang mencakup wilayah Jawa Timur, Bali, Makasar, Maluku dan Papua.

Ditemui secara terpisah Randy selaku Ketua BEM FKUB menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan di regional IV dan FKUB menjadi pelopor untuk RMG 2013 ini. Kegiatan ini bertujuan memupuk sportivitas dan kekompakan tim serta menjalin persahabatan dan wujud silaturahmi antar mahasiswa FK, tegasnya. (An4nk)