Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 4 Juni 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Sabtu (18/5), Dalam rangka memperingati Lustrum I  peringatan 5 tahun berdirinya Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya di (PSPDG- FKUB) dilaksanakan “Open House PSPDG 2013” dengan tema “Wujud Kepedulian Terhadap Upaya Peningkatan Pengabdian Kepada Masyarakat dan Profesionalisme Dokter Gigi”, bagi 100 siswa – siswi SMA. Kegiatan ini dipusatkan di tiga tempat yaitu Gedung GPP FKUB, Laboratorium Skill PSPDG dan Rumah Sakit Akademik Universitas Brawijaya (RSAUB).

Ketua Pelaksana, Chandra Sari, drg., SpKG menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan 5 tahun berdirinya Prodi Pendidikan Dokter Gigi. Dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang siswa/I dari SMA dari dalam dan luar kota Malang, open house ini memberikan gambaran tentang apa itu dokter gigi dengan agenda melakukan kunjungan gedung, laboratorium, dan RSAUB.  Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru terhadap siswa SMA yang ingin menjadi seorang dokter gigi.

Mewakili Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes selaku Pembantu Dekan I Bidang Akademik FKUB berkesempatan membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, dr. Andarini mengatakan kegiatan ini sangat bagus sebagai upaya dalam mempromosikan dan memperkenalkan diri kepada masyarakat. Selebihnya beliau berpesan, cita – cita menjadi dokter gigi bisa dicapai dengan usaha dan banyak belajar.  Hadir dalam kesempatan tersebut mendampingi Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Ketua dan Sekretaris Program Studi Pendidikan Dokter Gigi, dosen dan mahasiswa.

Ditemui ditempat terpisah salah seorang Siswi SMA N 3 Malang, Angela Putri Bunga Senanda menyatakan sangat antusias dan merasa senang sekali dengan adanya kegiatan tersebut. Menurutnya, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi FKUB adalah pilihan utamanya, dan  kegiatan ini sangat membantu untuk  memantapkan cita-citanya menjadi dokter gigi.  (Ang/RR)