Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 20 Januari 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) akhir – akhir ini sering mendapatkan kunjungan dari beberapa SMA se – Indonesia. Salah satunya kunjungan dari siswa –siswi SMA As Salam Surakarta pada Senin (6/1).

Terlebih kuliah di Malang saat ini merupakan sebuah keinginan besar bagi para calon mahasiswa di Indonesia dikarenakan kota ini dikenal kondusif, nyaman dan harga semua kebutuhan cukup terjangkau. Dimungkinkan sangat tingginya minat para siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk melanjutkan studi mencapai cita – cita seperti menjadi dokter, perawat, ahli kesehatan dan profesi lainnya merupakan impian bagi mereka.

Hal inilah yang mendasari kami (dewan guru) dan para siswa-siswi SMA As-Salam Surakarta untuk mengenal lebih dekat dengan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya tentang bagaimana program dan seperti apa sistem pendidikan serta kiat-kiat sukses untuk menembus dan masuk menjadi mahasiswa di FKUB, ungkap salah seorang perwakilan dewan guru.

Dalam kunjungan tersebut secara langsung Pembantu Dekan III FK, dr. Bambang Prijadi, MS menerima secara resmi dan menjelaskan secara utuh tentang FKUB secara garis besar dan mendetail. Hal tersebut ditanggapi dengan antusias yang baik dari para peserta kunjungan, mereka bertanya kepada dr. Bambang seperti apakah ada dana beasiswa bagi golongan kurang mampu dan ada berapa kategori biaya terkait dengan Uang Kuliah Tunggal (UKT), beberapa pertanyaan lain pun muncul dan di jawab dengan jelas oleh mantan Sekretaris Jurusan Gizi ini.

Lebih lanjut para peserta kunjungan ini diajak tour campus oleh para Mahasiswa dari BEM dengan berkeliling Laboratorium serta pengenalan kampus FK secara dekat. (An4nk)