Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 Maret 2017 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

dr yuyun di Austria

Sungguh menjadi pengalaman yang menarik dan membanggakan.  Itulah kesan yang diperoleh Dr.dr. Yuyun Yueniwati, MKes, SpRad (K) saat diberikan kesempatan untuk menjadi pembicara di kongres internasional tahunan yang diadakan oleh ECR  (European Conggress of Radiology) 2017, yang diadakan di Vienna Austria mulai tanggal 1 sampai 5 Maret 2017.

European Congress of Radiology (ECR) merupakan pertemuan tahunan yang diselenggarakan oleh European Society of Radiology (ESR). ESR saat ini mempunyai 69.300 anggota di seluruh dunia dan menjadi perhimpunan radiologi terbesar di dunia. ECR sendiri merupakan kongres internasional kedokteran terbesar di Eropa dan nomor dua terbesar di dunia. Tema ECR kali ini adalah the Flower Gardens of Radiology, dihadiri 21.000 peserta dari seluruh dunia dan 6000 registered ECR online.

dr Yuyun mempresentasikan makalahnya yang berjudul ‘Cystic Pituitary Macroadenomas: Be Familiar with the Uncommon Variants’.  Selain disampaikan pada oral presentasi, makalah tersebut juga masuk dalam EPOS (Electronic Presentation Online System) dengan

DOI: 10.1594/ecr2017/C-0786
DOI-Link: http://dx.doi.org/10.1594/ecr2017/C-0786

EPOS adalah database elektronik presentasi ilmiah online European Society of Radiology. Di EPOS semuaabstrakdan poster di review olehjuri yang merupakanpakar di bidangnya dan di kategorikan sesuai sub spesialisasinya. EPOS ada sejak tahun 2003 dan sampai saat ini sudah ada 20.000 abstrak dan poster online yang bisa diakses secara bebas dari seluruh penjuru dunia.

Dr. Yuyun yang menjabat sebagai wakil dekan bidang kemahasiswaan FK UB ini sangat berharap bahwa kesempatan yang diperolehnya dapat memberikan pengaruh positif di lingkungan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya untuk terus dapat berkarya, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Dengan semakin banyaknya karya yang dihasilkan maka akan semakin memajukan dunia kedokteran untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada(WD III for Humas – FKUB)