Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 Desember 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Kementerian Dalam Negeri – Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), menyelenggarakan kegiatan Medic’s Arterial Project (MAP) 2015 yang dipusatkan di Gedung Graha Cakrawala – Universitas Negeri Malang (UM) pada Jum’at malam (18/12/15).

MAP 2015 dengan bertemakan “Glory of Indonesia” adalah salah satu acara gebrakan yang diadakan oleh BEM FKUB 2015. MAP 2015 juga merupakan acara gabungan dari 2 proker di 2 kementerian BEM FKUB, yakni FKUB Award dari Kementerian Dalam Negeri dan Sociofest dari Kementerian Sosial.

Pemilihan nama MAP adalah karena dalam kamus bahasa inggris Map memiliki arti Peta yang mana berfungsi sebagai petunjuk. Kami menganalogikan bahwa acara ini dibuat untuk menunjukkan cara kami sebagai mahasiswa FKUB berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan dan meng-explore bakat-bakat seni yang kami miliki. MAP juga memiliki kepanjangan Medic’s Arterial Project yang mana merupakan project mahasiswa FKUB tahun ini, ungkap Khairul Hakiem selaku Ketua Pelaksana MAP 2015.

Dalam acara ini terdapat kegiatan perpaduan antara kegiatan sosial dan seni  yang ada di FKUB. Dari segi sosial kita akan memberikan bantuan kepada komunitas yang membutuhkan atau melakukan aksi sosial kepada komunitas yang ada di Malang, dan dari segi seni kita akan mengadakan acara puncak yang mana di dalamnya terdapat penampilan dari klub seni FKUB, award FKUB, expo kampus FKUB, serta akan ada penampilan guest star yakni Raisa, tambahnya.

Disinggung masalah tujuan dari kegiatan ini adalah kita ingin mewadahi penampilan bakat dan seni dari klub seni FKUB, mengapresiasi prestasi mahasiswa FKUB dengan memberikan award, selain itu terkait dengan sosial yaitu ingin meningkatkan kepedulian masyarakat luar dan civitas akademika FKUB dengan memberikan dukungan dan bantuan kepada komunitas terkait.

Disamping itu Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang tinggi terhadap para mahasiswa yang telah melaksanakan  kegiatan ini, perlu adanya suatu kolaborasi yang baik dan perlu tenggang rasa antar panitia dan biaya yang besar sehingga acara sebesar ini berjalan dengan sukses.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa UB, telah berhasil mendapatkan juara I perguruan tinggi terbaik dalam hal keterbukaan Informasi Publik kategori perguruan tinggi dan peringkat 3 dalam prestasi mahasiswanya se Indonesia, di urutan keenam ditingkat ke 6 Perguruan Tinggi terbaik versi webometrics.

Dalam kegiatan ini nantinya juga akan diberikan penghargaan atau award bagi mahasiswa berprestasi di FKUB baik akademik maupun non akademik, mudah-mudahan ini akan dapat menambah prestasi mahasiswa kedepan, harapnya (An4nk – Humas FKUB)