Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 11 Juli 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_peksiminas_2012Dua orang mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berhasil menyumbangkan dua medali emas bagi kontingen Jawa Timur dalam ajang Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) ke 11 yang berlangsung di Mataram Nusa Tenggara Barat. Mereka adalah Andi Wirambara (mahasiswa Fakultas Hukum), yang meraih juara satu dalam lomba penulisan puisi dan Rezi Redianita (mahasiswa Fakultas Kedokteran), dalam lomba nyanyi keroncong kategori putri. Pengumuman ini disampaikan oleh para dewan juri di hadapan ratusan peserta yang memenuhi Auditorium Universitas Mataram, Kamis malam (5/7).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. H Sunarpi, PhD.
Kontingen Jawa Timur dalam PEKSIMINAS ke 11 kali ini mendapatkan empat emas, satu perak, dan dua perunggu. Dua emas lainnya diperoleh dari tangkai lomba desain poster yang disumbang oleh mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan baca puisi kategori putri yang disumbang oleh mahasiswa Universitas Airlangga. Perak diperoleh dari tangkai lomba penulisan cerpen, sementara perunggu dari tangkai lomba penulisan lakon, dan tari. Perolehan medali ini menempati Jawa Timur sebagai urutan kedua juara umum setelah Jawa Tengah. Sedangkan juara umum ketiga direbut oleh DKI Jakarta.

Menanggapi apa yang telah diraih UB, Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Dra. Ernani Kusdiantina, MM., menyatakan, akan mengintensifkan dan meningkatkan pembinaan kemahasiswaan di bidang seni. “Kami akan menggandeng fakultas untuk mencari bibit unggul di bidang seni. Salah satunya dengan cara menyelenggarakan lomba di tingkat universitas dengan menggunakan standar nasional. Kami juga akan mengawal para mahasiswa baru yang masuk UB melalui jalur PSB non akademik di bidang seni. Untuk itu kami mengharapkan dukungan kerjasama dari semua pihak yang terlibat,” ujarnya.[pranatalia/ang]