Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 9 Oktober 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_mhs_malaysiaSelasa (30/7), Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) masih tetap menjadi pilihan untuk melanjutkan cita-cita menjadi seorang dokter bagi 7 Mahasiswa Asing asal Malaysia dan 3 Mahasiswa Asing asal Myanmar. Para mahasiswa asing ini disambut oleh Dekan FKUB beserta Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan II, Ketua Program Pendidikan Internasional FK, serta para civitas akademika dilingkup FKUB.

Dalam kesempatan tersebut Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA menyampaikan, saudara akan menikmati atmosfer Kota Malang yang dingin serta nyaman untuk belajar. “Saya berharap saudara akan mengikuti program adaptasi dikarenakan  ini sangat penting untuk bisa menyesuaikan diri dengan mahasiswa lokal dan masyarakat serta saudara akan mengenal semua tentang budaya di Malang ini”, terangnya.

Sementara itu, dari ke 10 mahasiswa asing ini akan diikutkan dalam program kami baik didalam ruangan maupun aktivitas diluar ruangan. Program  yang kami laksanakan akan berakhir sampai dengan tanggal 16 Agustus 2012, ungkap Ketua Program Pendidikan Internasional FK, Dr. dr. Rety Ratnawati, MSc.

Salah seorang mahasiswi asing asal Malaysia mengatakan, sangat terkesan dengan apa yang telah kami ikuti selama program pengenalan budaya ini. Kami mengunujungi langsung simbol sejarah kerajaan Malang yaitu Candi Sumberawan, Pusat dagang Pasar Besar Malang, Perpustakaan Kota Malang.  dan lain-lain, ungkapnya.

Ia menambahkan, klami sangat berterima kasih dengan begitu kami lebih mengenal Kota Malang secara dekat dengan dipandu oleh para pemandu yang baik, tambahnya.(Ang)