Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 8 September 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Merupakan suatu hal yang belum pernah dibayangkan sebelumnya ketika para mahasiswa baru angkatan 2015/2016,  yang baru beberapa bulan yang lalu masih memakai seragam SMA dan sekarang resmi mulai memasuki masa kuliah dan semakin dekat dengan cita –cita dan impiannya.

Hal ini akhirnya diwujudkan  oleh sebanyak 853 mahasiswa baru dari 6 Jurusan dan Program Studi di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang pada Senin (7/9) kemarin, mengikuti Kuliah Perdana dan  terbagi dalam 2 sesi yakni sesi 1 pukul 07. 00 WIB dan sesi 2 pukul 09. 00 WIB. Kuliah Perdana ini dipusatkan di Aula Gedung Graha Medika Lantai 2 FKUB.

Hadir dalam kesempatan ini Dekan FKUB yang didampingi oleh para Pembantu Dekan, Para Kajur & Sekjur, para Kaprodi & Sekprodi, Kepala Tata Usaha serta para Kasubbag dan staf administrasi dilingkup FKUB dan PDG.

Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, MKes menyambut baik para maba ini dengan menyapa dan mengucapkan selamat kepada seluruh maba yang hadir.

Dalam sambutannya Ia berpesan agar mahasiswa/I ini mampu belajar dengan sungguh – sungguh untuk meraih cita – citanya sebagai ahli kesehatan dibidangnya. Disamping itu saudara harus mampu menunjukkan sikap dan etika yang baik, karena meskipun saudara pintar dan berpengetahuan luas sekalipun kalau saudara belum bisa menunjukkan etika yang baik saudara akan rugi, ungkap mantan Pembantu Dekan Bidang Akademik FKUB ini.

Disamping itu, Dekan memberikan beberapa contoh tindakan tidak etis yang seharusnya tidak dilakukan oleh saudara selama proses pendidikan dan bekerja nanti karena hal ini dapat mempengaruhi keprofesionalitasan saudara dan berimbas dengan sanksi baik akademik, sosial dan norma masyarakat yang akan saudara tanggung. Saya berharap berlaku dan bertingkahlah yang sopan sesuai dengan attitude dan norma yang berlaku.

Dalam Kuliah Perdana ini hadir sebagai pemateri, dr. Saifur Rohman, SpJp (K) yang menyampaikan materi tentang  “Peran Mahasiswa Kedokteran Dalam Memperbaiki Sistem Pelayanan Kesehatan di Indonesia”. (An4nk)