Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 April 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Sebanyak 58 peserta yang merupakan staf dosen dan karyawan administrasi dari seluruh unit kerja dan Fakultas di UB turut berpartisipasi dalam acara “Lomba Menyanyi Tunggal kategori Lagu Pop dan Dangdut”. Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Brawijaya (UB) ke 50 tahun dan HUT KOPRI ke 41,  Panitia Dies Natalis UB dan Panitia HUT KORPRI menyelenggarakan Lomba Menyanyi Tunggal, Rabu (21/11), di ruang Jamuan lantai 6 Rektorat UB.

Dekan FKUB selaku Ketua Panitia Pelaksana Dies Natalis UB ke 50, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UB ke 50 dan bertepatan dengan HUT KORPRI ke 41 pada tanggal 29 November 2012 nanti, dari 58 peserta yang berpartisipasi mengikuti lomba ini diharapkan mampu  memberikan inspirasi dan menunjukkan bakat dibidang tarik suara. “Syukur-syukur kalau diantara peserta ini mampu menunjukkan bakatnya untuk dilanjutkan hingga tingkat nasional” candanya.

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito yang berkesempatan membuka lomba menyanyi tersebut menyampaikan, Kegiatan seperti ini diharapkan mampu menjadi ajang apresiasi karyawan dan dosen kita yang setiap harinya disibukkan dengan aktivitas pekerjaannya. “Selain itu diharapkan menjadi ajang silaturahmi antar sesama staf UB”, imbuhnya.

Lagu-lagu pilihan kategori Pop yang dinyanyikan untuk peserta pria adalah Hampa (Ari Lasso), Symphoni Yang Indah (Once), Kisah Cintaku (Chrisye), Mungkinkah Terjadi (Utha Likumahua), dan Arti Kehidupan (Mus Mudjiono). Sedangkan untuk peserta wanita adalah Aku Makin Cinta (Vina Panduwinata), Cinta Pertama dan Terakhir (Sherina), Pelan-pelan Saja (Kotak), Sakura (Rossa), dan Rindu (Agnes Monica).

Sementara itu lagu-lagu pilihan dangdut untuk peserta pria adalah Perjuangan dan Doa (Rhoma Irama), Ani (Rhoma Irama), Takut Sengsara (Meggy Z), Terbayang-bayang (Ona Sutra), dan Sarmila (Asraf). Sedangkan untuk peserta wanita adalah Suara Hati (Ida Laila), Terlena (Ikke Nurjanah), Kumbang-kumbang (Elvi Sukaesih), Iwak Peyek (Trio Macan) dan Bulan Andung-andung (Nini Karlina).

Dewan juri yang terlibat dalam acara ini adalah Chrisna yang berprofesi sebagai penyanyi dan sering didaulat untuk menjadi juri di berbagai lomba menyanyi, Joni Susilo selaku pengajar vokal Bethania Institute Malang, dan Daud Likumahuwa yang pernah mendapat predikat sebagai The Best Performer se-Asia Tenggara di Singapura dalam kompetisi menyanyikan lagu Mandarin.

Berdasarkan penilaian dewan juri dari segi penampilan, kualitas suara, penjiwaan, dan ekspresi, maka diputuskan pemenang lomba sebagai berikut. Untuk kategori pria, juara I diraih Moh. Zairul Alam, SH, MH (Fakultas Hukum), juara II Bayu Kurnia R (FISIP), dan juara III M. Anang Musthofa (Fakultas Kedokteran). Sedangkan untuk kategori wanita, juara I diraih Henny Tirta Sari, S.Sos (Fakultas Teknik), juara II Ristika Kurnia Nestiorini, SP (PTIIK), dan juara III Dessy Arifina, SP (Fakultas Pertanian). [mita/Ang]