Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 28 November 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

LOMBA NYANYI-1

Untuk memeriahkan HUT KORPRI ke 42, Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan Lomba Dangdut Joss untuk dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UB. Kegiatan ini digelar Rabu (20/11) di Ruang Jamuan lantai enam Gedung Rektorat UB.

Rektor UB Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito dalam sambutannya mengatakan, tugas utama pengurus KORPRI adalah membantu universitas meningkatkan kesejahteraan anggota, meningkatkan silaturahmi dan mengakrabkan anggota salah satunya dengan diadakan lomba menyanyi ini.

Kompetisi ini diikuti oleh 29 peserta yang tersebar dari fakultas maupun unit kerja di UB. Masing-masing peserta membawakan satu buah lagu. Adapun lagu pilihan yang dinyanyikan antara lain Buka Sithik Jos, Kereta Malam, Jandaku, Kehilangan, Oplosan, dan Wedi Karo Bojomu.

Tiga juri yang menilai penampilan para peserta yaitu Krisna yang berprofesi sebagai penyanyi di Kota Malang dan sering didaulat menjadi juri dalam berbagai kompetisi menyanyi, Septi yang merupakan penyanyi dangdut, dan Novel, penyanyi dangdut dan pernah menjadi finalis KonDang In.

Dari hasil penilaian dewan juri, diambil pemenang dari kategori pria dan wanita. Untuk kategori pria, juara satu diraih M. Anang Musthofa dari Fakultas Kedokteran, juara dua M. Zairul Alam dari Fakultas Hukum, dan juara tiga diraih Suroso dari Biro Administrasi Akademik dan Kerjasama. Sedangkan untuk kategori wanita, juara satu diraih Putri Kumala Dewi dari FIB, juara dua Galuh Ayu Safitri dari FISIP, dan juara tiga diraih Nur Afni Fauziah dari Program Pascasarjana.

Selain para pemenang yang telah disebutkan, dewan juri juga menetapkan juara teratraktif. Bayu Kurnia Ramadhan dari FISIP terpilih menjadi juara atraktif untuk kategori pria, sedangkan kategori wanita diraih Rina Subi A dari Vokasi.

Ketua Panitia HUT KORPRI Prof. Dr. Ir. Marsudi, MS mengatakan, tujuan diadakannya perlombaan ini untuk meningkatkan silaturahmi warga KORPRI UB serta memelihara budaya seni. “Saya harap kegiatan positif ini dapat menjadi hiburan ditengah padatnya kegiatan akademik di UB,” ucapnya. Kegiatan ini akan diikuti lomba campursari modern yang akan digelar Kamis (21/11). [Irene/An4nk]