Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 16 September 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Dalam rangka menyamakan persepsi dan petentuan tarif layanan laboratorium maka Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyelenggarakan “Lokakarya Penetapan Tarif Laboratorium  FKUB” yang bertempat di Ruang Sidang Senat lantai 6 pada Selasa (15/9).

Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, MKes pada sambutan pembukanya menyampaikan, seperti yang kita ketahui bersama laboratorium merupakan sebuah unit supporting sistem yang sangat penting bagi FKUB bahkan pihak luar FKUB pun telah mempercayai dan mempergunakan kegiatan praktikumnya dilaboratorium kita.

Saya senang karena pada hari ini semua perwakilan dari Laboratorium di FKUB berkumpul dan nantinya akan berdiskusi membuat suatu kesepahaman dan kesepakatan tarif dalam mendukung pelayanannya, tuturnya.

Disamping penetapan tarif kami juga berharap para pengurus lab FKUB juga memaksimalkan dan memperhatikan pelayanan prima. Mudah-mudahan dengan adanya penetapan tarif ini kinerja laboratorium dalam pelayannya bisa maksimal, harapnya.

Sementara itu hadir sebagai pemateri, Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, SpParK mempresentasikan tentang Implementasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Menurutnya sebagai kampus yang telah menyandang status sebagai Badan Layanan Umum (BLU) dala SK Menteri Keuangan RI No. 361/KMK.05/2008) dimana BLU adalah Instansi pemerintah yang dibventuk untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan barang/atau jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dan dalam melakukan kegiatannya didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas.

Selanjutnya dalam kegiatan ini dilakukan pembagian diskusi antar kelompok dan dilanjutkan dengan Pleno hasil diskusi dari masing-masing kelompok.

Dan hasilnya adalah perbedaan biaya tarif antara mahasiswa S1, S2 dan S3, mahasiswa UB dan Luar UB serta proyek penelitian, selain tiu tariff juga dibedakan antara yang berjenis layanan dan penelitian. (An4nk)