Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 11 Juli 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_kebidanansemDekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) berkesempatan membuka Lokakarya Nasional dengan tema “Penyetaraan Kurikulum Nasional Pendidikan S1 Kebidanan dan Profesi Bidan” yang diselenggarakan selama dua hari pada Jum’at – Sabtu (22-23/6) di Meeting Room Lantai 1 UB Hotel .

Dalam kegiatan tersebut Dekan didampingi Pembantu Dekan I FKUB, Ketua dan Sekretaris Program Studi S1 Kebidanan serta para dosen dilingkup prodi S1 Kebidanan  FKUB.

Dekan FKUB – Dr. dr. Karyono  Mintaroem, SpPA pada sambutannya mengatakan, Lokakarya ini merupakan diselenggarakan dalam rangka mempersiapkan diri dari tuntutan global, nasional serta amanah undang-undang pendidikan kita sehingga sebagai pendidik kita diwajibkan untuk menjadi pendidik yang lebih baik, pungkasnya.

Selanjutnya, “pendidikan yang baik tentunya harus disesuaikan dengan kurikulum yang bermutu, dan diharapkan dengan lokakarya ini program S1 Kebidanan dapat menghasilkan kurikulum yang berstandar nasional”, harapnya.

Selain itu, Diajeng Setya Wardani, M. Kes selaku ketua pelaksana dalam laporannya menambahkan, dalam lokakarya ini mengadirkan beberapa narasumber dan peserta yang datang dari beberapa institusi dan instansi antara lain: Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Dinas Kesehatan Kota Malang, Dinas Kesehatan Kota Batu, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Andalas,dan Universitas Hasanuddin. (Ang)