Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 12 Januari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Lebih dari 1000 (seribu) orang sivitas akademika Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) datang dan mengikuti penyelenggaraan kegiatan Jalan Sehat dan Gowes dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-42 pada Minggu (10/1) kemarin.

Kemeriahan Dies natalis ke 42 ini mengambil start di depan Gedung FK UB para peserta melewati rute didalam kampus UB.

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh Pimpinan Universitas dan Fakultas mulai dari Rektor, Para Wakil Rektor, Para Dekan beserta para wakil dekan, para Kepala Biro, Ketua Lembaga, Para Kepala Bagian dan Kepala Tata Usaha  di UB, serta seluruh sivitas akademika FK UB,  mulai dari Jajaran Pimpinan (Dekanat), Para Pejabat Struktural (KTU dan Kasubbag), Para KPS dan SPS, Para Kalab, Dosen, Karyawan serta para aktivis mahasiswa dan para alumni FK UB dari beberapa angkatan.

Rektor UB, Prof. Dr. Ir. M. Bisri, MS  dalam sambutannya menyampaikan, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) kini memasuki usia yang cukup matang yakni berusia 42 tahun.

Selain mengucapkan selamat Ia juga berpesan, agar FK UB sebagai fakultas dengan prodi terbanyak di UB, harus  bisa meningkatkan  mutu SDM dalam tata kelolanya. “Dengan prodi dan unit kerja yang besar di UB, FK memiliki tantangan yang besar dan membutuhkan SDM yang kuat, oleh karena itu kedepan tata kelola perlu ditingkatkan,”  ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Peringatan Dies Natalis FK Ke – 42 dr. Bambang Prijadi, MS menjelaskan kegiatan jalan sehat  ini dilaksanakan sebagai perayaan puncak dan pada pelaksanaannya kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini juga ada gowes pada Sabtu (9/1) yang diikuti oleh alumni beberapa angkatan yang tergabung dalam DG (Dokter Gowes).

“Selain kegiatan tersebut,  pada sabtu pagi  diadakan juga temu alumni serta seminar nasional dengan mengangkat tema ,” ujarnya.

Sementara itu Dekan FKUB, Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya juga menyampaikan, FKUB pada saat ini telah berhasil memenuhi on the track yang diinginkan oleh Bapak Rektor bahwa FKUB telah ingin menuju kearah Fakultas Kedokteran yang bermutu dan bereputasi. (An4nk/Humas – FKUB)