Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 12 Pebruari 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Pergantian kepengurusan organisasi di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB),  tidak hanya terjadi pada top manajemen saja (Jajaran Dekanat), akan tetapi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) pun melaksanakan hal serupa dengan dilantiknya Presiden Mahasiswa (Presma) beserta jajarannya yang baru dalam periode 2015/2016.

Kegiatan serah terima tongkat estafet kepemimpinan organisasi mahasiswa FKUB ini ditandai dengan “Launching Kolegium Mahasiswa” yang dilaksanakan pada Selasa (10/2) yang dipusatkan di Auditorium GPP lantai 6 ini dipimpin oleh Dekan FKUB.

Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, saya sangat bangga dengan adanya prestasi mahasiswa aktif yang terwadahi dalam organisasi BEM-FKUB ini. Kami berharap saudara tetap mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi saudara baik akademik maupun non akademik.

Selanjutnya, kami berharap adanya kerjasama yang baik dari BEM-FKUB dalam menampung aspirasi mahasiswa bagi kemajuan FKUB kedepan. Selain itu perlu diketahui bagi seluruh  mahasiswa  dari semua prodi kesehatan di Indonesia, bahwa kedepan akan diberlakukan kurikulum Inter Profesional Education (IPE) dimana nantinya kurikulum ini akan membawa semua tenaga kesehatan tidak lagi bekerja sendiri. Tapi akan bersama – sama dengan semua tenaga kesehatan mulai dari dokter, dokter gigi, perawat, bidan, ahli gizi maupun apoteker akan bekerjasama  dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Mantan Pembantu Dekan Bidang Akademik ini juga menambahkan, segala kebituhan dan alokasi pembiayaan kegiatan mahasiswa telah ditetapkan seusai dengan anggaran yang ada, untuk itu sesuaikan kegiatan kalian berdasarkan alokasi anggaran yang ada di FKUB, ungkapnya.

Ketua BEM periode sebelumnya Faathir Baihaqi Ghifary  mengatakan, setiap pemimpin memilki masanya dan setiap masa memilki pemimpinnya. Kami dari BEM dan DPM FKUb mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Jajaran Dekanat atas segala dukungan selama ini, tentunya pencapaian kami para mahasiswa FKUB tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan moril maupun materiil dari bapak, Ibu semua.

Prestasi mahasiswa aktif di FKUB kami dibidang akademik juga rata – rata baik walaupun seringkali dikatakan bahwa dalam berorganisasi terkadang belajar itu membutuhkan waktu yang ekstra keras. Banyak hal dan pelajaran berharga selama ikut dalam kepengurusan organisasi kemahasiswaan ini,  terang mahasiswa yang berasal dari Madiun .

Menanggapi hal tersebut Ketua BEM terpilih Rizki PD 2012 menegaskan prestasi dari kakak tingkaty kami sangat baik dan kami akan bekerja maksimal untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan prewstasi yang sudah ada. Oleh karena itu, saya berharap rekan – rekan anggota kepengurusan BEM FKUB yang baru ini dapat meingkatkan kerjasama dan jaga keutuhan, kekeluargaan dan solidaritas yang tinggi sehingga aktifis ini lebih solid dan bersama –sama memajukan FKUB melalui prestasi – prestasi kita. (An4nk)