Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 17 November 2011 , oleh angga , pada kategori Berita

Sebanyak 109 siswi dan sejumlah perwakilan  guru dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tambak Beras, Jombang . Kunjungan siswa yang rutin dilaksanakan oleh Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) tersebut disambut oleh Pembantu Dekan III FK, dr. M. Hanafi, MPH, Kasubag Kemahasiswaan FK Suwandi, ST dan beberapa perwakilan dari program studi yang ada di FK.  Kegiatan tersebut dilaksanakan pada kamis , (17/11/11)  diruang Auditorium lantai 6 Gedung Pusat Pendidikan (GPP) Fakultas Kedokteran (FK).

Perwakilan dari guru MAN Tambak Beras  menyampaikan, “ tujuan kami datang ke Fakultas Kedokteran ini untuk mengetahui lebih jauh bagaimana kegiatan perkuliahan serta mengharapkan Fakultas ini mampu memberikan motivasi dan semangat belajar siswa sebagai upaya  untuk mengarahkan siswa supaya bisa  masuk sebagai mahasiswa di fakultas kedokteran ini “.

Pembantu Dekan II, dr. M. Hanafi, MH.  mengatakan, “  siswi-siswi yang berasal dari kels XI –IPA ini berkesempatan untuk kuliah di Fakultas Kedokteran ini nantinya, karena sesuai dengan program jika calon mahasiswa yang akan masuk untuk  belajar di fakultas ini harus berasal dari program IPA dan memiliki nilai akademik yang baik ”.

Selanjutnya,  dr. M. Hanafi menjelaskan tentang sejarah awal mula berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) serta system dan tata cara untuk mengikuti seleksi masuk FK. Diharapkan siswi ini mempersiapkan diri untuk bersaing dalam proses masuk disini karena proses masuknya sangat sulit dan melampaui ujian atau test-test tertentu sehingga lulusan dari FK UB mampu bersaing dengan kualitas baik.

Selain itu, bagi calon mahasiswa yang kebetulan terbentur masalah biaya diharapkan tidak khawatir, karena banyak sekali program-program beasiswa bagi mahasiswa tentunya dengan standart nilai dan prestasi akaedemik yang baik. Sehingga nantinya cita-cita mereka untuk melanjutkan pendidikan ini bisa terwujud. Acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan profil jurusan yang ada di FK  dari beberapa perwakilan program studi, ” lanjutnya”. (Ang)