Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 28 Mei 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_kuliahpakar_gigiRabu (9/5) bertempat di Aula Gedung Graha Medika, Program Studi Pendidikan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) bekerjasama dengan PT. Cobra Dental Indonesia melaksanakan kuliah pakar bagi para mahasiswa Co-Ass Pendidikan Dokter Gigi yang dipandu oleh Dr. drg. Henry Setiawan, MS  .

Seminar sehari ini merupakan  kegiatan dari PT. Cobra Dental Indonesia yang dirangkai dalam  Semarak kampus Cobra Dental 2012 – 2014 dengan tema “Smart Restoration Approach. Seminar tersebut mengangkat cara mengatasi keluhan dan memberikan pelayanan maksimal bagi pasien.

PT. Cobra dental Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang pemasaran produk berupa alat dan obat bagi kedokteran gigi. Perusahaan ini di Indonesia berpusat di Yogyakarta dan berumur lebih dari 30 tahun dan saat ini telah hadir di 16 kota besar dan 23 outlet pelayanan toko dan sales lapangan, kata Adrian (perwakilan PT. Cobra Dental Indonesia).

Selanjutnya ia menuturkan tujuan diadakannya seminar sehari ini adalah untuk memberikan penyuluhan, pembekalan dan motivasi tentang praktek dan penanganan pasien bagi para mahasiswa Co-Ass Pendidikan Dokter Gigi se-Indonesia. Selain itu, kegiatan ini dirangkai dengan pemberian beasiswa berupa bantuan biaya pendidikan, ungkapnya.
Diharapkan dengan adanya program seperti ini para mahasiswa calon dokter gigi ini nantinya akan mempunyai skill dan pengetahuan lebih serta dapat mempergunakan produk yang kami sediakan dalam prakteknya. (Ang)