Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 25 Juli 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Minggu (23/6), Korps Pegarwai Republik Indonesia – Universitas Brawijaya (KORPRI – UB) dan Organisasi  Kemahasiswaan  Lembaga Kesehatan mahasiswa (LAKESMA) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB), bekerjasama mengadakan kegiatan bidang Pengabdian Kepada Masyarakat berupa “Khitanan Massal yang diikuti sebanyak 21 anak – anak yang berasal dari warga di sekitar lingkungan Universitas Brawijaya”.

Kegiatan yang dipusatkan di Lobby Gedung Pusat Pendidikan (GPP) FKUB tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) KORPRI  ke 42 dan HUT Lakesma ke 18 .  Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KORPRI UB Dr. Tjahjanulin, MS, Sekretaris KORPRI UB Dra. Ristika, MM, Ketua Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat KORPRI UB Djoko Sudarto, S. Sos, MAP, Pembantu Dekan III FKUB, Aktivis Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM- FKUB), Direktur Lakesma FKUB, serta para anggota Lakesma FKUB.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat  ini bertujuan untuk memberikan pelayanan sosial kepada publik, baik dari lingkup UB sendiri maupun kepada masyarakat umum.. Mereka tidak hanya mendapatkan pelayanan khitanan secara gratis, namun mereka juga mendapatkan pengarahan dari tim LAKESMA tentang bagaimana tata cara menjaga kebersihan sejak dini.

Dengan mengambil tema “Berbagi Kasih Wujudkan Generasi Muda yang Sehat”, KORPRI bersama LAKESMA FK UB kedepannya berkomitmen untuk mengembangkan kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun. “Tujuan kita dalam kegiatan ini memang dilakukan untuk pengabdian masyarakat secara menyeluruh agar mereka dapat merasakan manfaatnya. Kami berharap agar kegiatan bersama ini bisa diagendakan tahun depan,” ujar Dr. Tjahjanulin selaku Ketua KORPI –UB. (Ang)