Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 25 September 2017 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebagai bagian penting dari tonggak sejarah lahirnya Pendidikan Dokter di Malang yang kemudian bergabung di kampus negeri yakni Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB),  kepedulian dari Alumni Sekolah Tinggi Kedokteran Malang (STKM) patut diacungi jempol. Yakni dengan membangun kolam ikan dan selasar yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Minggu (17/9) kemarin.

Kegiatan yang dikemas dalam Reuni akbar dan Peletakan Batu Pertama pembangunan kolam ikan dan selasar ini dipusatkan  di sebelah Pintu Masuk Timur Sayap Selatan Gedung Pendidikan Bersama (GPB) atau Gedung Baru FKUB,dan dihadiri oleh seluruh alumni STKM angkatan 1963 sampai 1973.

Turut Hadir  dan mendukung kegiatan ini Dekan Fakultas Kedokteran UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes yang didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FKUB, Prof. Dr. dr. Loeki Enggar Fitri, M.Kes, SpParK  serta seluruh alumni yang sebagian besar telah  berkiprah dan mengabdikan diri menjadi tenaga Pendidik senior di FKUB dan banyak juga yang berkiprah diseluruh pelosok nusantara dan penjuru dunia.

Dalam laporannya, Wakil dari Alumni STKM Dr.dr. Sugiharta Tandya, SpPK mengatakan, bahwa pembangunan Kolam Ikan dan Selasar ini bertujuan sebagai wahana penunjang pendidikan bagi generasi mahasiswa Fakultas Kedokteran UB kedepan. Kami ingin bangunan ini dapat dijadikan tempat berkumpul, melakukan musyawarah, dan belajar bagi seluruh mahasiswa FKUB.

Menanggapi hal tersebut Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes menyambut haru atas dedikasi dan kepedulian dari para Senior Alumni STKM. Menurutnya, hal ini sangat luar biasa karena selama ini kepedulian dan sumbangan dari  alumni sangat kami butuhkan terutama dalam hal memajukan kampus kita.

Sebagai informasi, pada beberapa tahun yang lalu kami telah menerima sumbangan dari Alumni berupa mobil atau Bis Katarak yang sangat berguna hingga sampai dengan saat ini untuk melayani dan memberikan pengabdian kepada masyarakat dalam hal operasi katarak, tutur Wanita yang ramah dan akrab dipanggil dr. Rini ini.

Dan sumbangan tersebut sangat membantu kami terutama dalam hal penilaian saat kami menerima kunjungan dan akreditasi dari BAN PT atau LAM PTKes sehingga dapat menambah poin positif bagi kampus kita. Alhamdulillah saat ini bertambah lagi 1 wahana penunjang pendidikan yang mudah-mudahan dapat berguna bagi kita semua dalam melaksanakan proses pendidikan kesehatan dan berhasil menelurkan lulusan – lulusan dokter dan tenagta kesehatan yang berkualitas, harapnya.  (An4nk-HumasFKUB)