Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 21 November 2019 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Jurusan Keperawatan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) kembali melaksanakan Sosialisasi Sistem Pembelajaran Bagi Orang tua/ Wali Mahasiswa baru angkatan 2019 yang dilaksanakan pada Rabu (20/11/19) di Ruang Auditorioum GPP FKUB.

Dalam kesempatan tersebut hadir dan memberikan penjelasan yakni Ketua Program Studi Sarjana Keperawatan (S.Kep) Ns. Tony Suharsono, S.Kep., M.Kep., dan Ketua Program Studi Profesi Ners (Ns) , Ns. Rinik Eko Kapti, S. Kep., M. Kep.,

Dalam penjelasannya Ns. Tony Suharsono, menjelaskan tentang bagaimana sistem dan proses pendidikan di Jurusan Keperawatan FKUB terutama di Prodi Sarjana. Ia menjelaskan bahwa dalam proses pendidikan sarjana keperawatan (S. Kep) nantinya mahasiswa akan menempuh pendidikan selama kurang lebih 4 (empat) tahun. Dan seluruh mahasiswa wajib menempuh 147 SKS.

Ditambahkan oleh Ns. Rinik (selaku KPS Profesi Ners) kalau dilihat dari segi pendidikan yang dilaksanakan selama 4 tahun di pendidikan Sarjana, ada banyak perbedaan yang cukup signifikan dimana pendidikan profesi hanya ditempuh selama 1 tahun saja, namun mempunyai peranan dan tugas yang cukup berat selama menempuhnya, tuturnya.

Perlu kami sampaikan sebelumnya meskipun hanya 1 tahun, namun setiap mahasiswa yang masuk dalam pendidikan profesi ners harus melewati beberapa stase dan menempuh 37 SKS, dan akan dihadapkan dengan situasi lapangan yang sangat beragam, sehingga mungkin akan sedikit banyak mengurangi banyak waktu luang terutama dengan orang tua.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar kemajuan dan proses pendidikan serta hal –hal yang diperlukan . (An4nk-Humas FKUB)