Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 18 Maret 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

TASYAKURAN JKBJurnal Kedokteran Brawijaya (JKB) kini mendapatkan akreditasi B dari Direktorat Pendidikan Tinggi (Dikti) melalui DP2M. Hal tersebut disahkan dengan SK Mendikbud 040/P/2014 yang dikeluarkan pada (14/2) lalu.

Dengan dikeluarkannya SK tersebut, JKB mengadakan tasyakuran diruang Senat lantai 6 yang dihadiri Dekan beserta Pembantu Dekan, Para Guru Besar serta para Pejabat Struktural dilingkungan FKUB.

dr. Vira selaku ketua JKB  menyatakan, kami bersyukur akhirnya kita mendapat akreditasi B dari Dikti. Sebelumnya kami sudah beberapa kali mendapat akreditasi dan akreditasi JKB yang terakhir yakni pada tahun 2007 lalu, ungkapnya.

Ia menambahkan selama 6 tahun terakhir ini kami sedikit vakum dikarenakan jumlah artikel yang kami terima saat ini sedikit menurun jumlahnya, selain itu setiap kali terbit penentuan jumlah halaman adalah 200 halaman per volume dengan minimal sebanyak 500 eksemplar tiap kali terbit tentunya kami harus sangat meneliti detail kualitas dan akurasi artikel yang dikirimkan untuk selanjutnya diproses dan masuk ke jurnal.

Selanjutnya ia berharap kedepan akan semakin banyak kontribusi dan peningkatan jumlah artikel yang masuk ke unit kami sehingga hal tersebut akan dapat meningkatkan hasil dan berbuah peningkatan akreditasi, harapnya. (An4nk)