Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 Januari 2017 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sejarah FKUB merupakan salah satu kampus yang berdiri sejak lama,  yakni jaman  STKM dulu dan kemudian berubah status menjadi negeri setelah masuk di Universitas Brawijaya pada tahun 1974.

Alumni FKUB pun tersebar diseluruh wilayah nusantara dan mancanegara, dan pada saat peringatan Dies natalis FKUB ke 43 pada tahun ini mereka hadir dan membuktikan banyak sekali alumni sukses dan beberapa di antaranya menduduki Jabatan penting di Kampus FKUB, Malang Raya, Jawa Timur hingga Nasional.

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) memperingati Dies Natalis ke 43 dengan jalan sehat dan panggung hiburan yang dilaksanakan pada Minggu (8/1/17) sekaligus menjadi kegiatan penutup rangakain acara peringatan ulang tahun FKUB pada tahun ini.

Dekan FKUB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, rangkaian kegiatan dies natalis setelah melaksanakan kunjungan ke Dekan-dekan Periode terdahulu, para Guru Besar Purna Tugas, dan Staf Purna Tugas sejak jaman STKM hingga sekarang, kegiatan dilanjutkan dengan Tausiyah dan Doa bersama bersama anak – anak yatim dari panti asuhan pada Jumat (6/1/17) di Auditorium FKUB, Baksos bagi para Pejuang Veteran, Staf Purna Tugas, kaum Dhuafa dan masyarakat sekitar pada Sabtu (7/1/17) di Lapangan Rampal, Gowes Tour de Karangkates Minggu yang diikuti sebanyak 250 peserata pada pagi (8/1/17) dan ditutup dengan Jalan sehat dan panggung Hiburan.

Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran bapak Ibu Pimpinan Universitas dan Fakultas di UB serta undangan yang lain. Perlu diketahui bahwa FKUB saat ini menduduki peringkat 5 besar FK se Indonesia dalam hal kelulusan UKMPPD di atas 90 %.

Tahun 2016 kemarin salah satu Prodi kita yaitu S2 Biomedik telah berhasil lolos Akreditasi tingkat ASEAN (AUNQA) dan insyaallah pada tahun 2017 ini Jurusan Kedokteran juga akan mengikuti proses akreditasi serupa, dan kami mohon doanya, kita juga penyumbang jurnal terbesar di UBungkap Mantan Pembantu Dekan I ini.

Sementara itu Rektor UB Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan ucapan selamat kepada Sivitas Akademika FKUB yang telah berhasil mencapai usia 43 tahun.

Mudah-mudahan rangkaian dies natalis memberikan manfaat bg kita bersama, FKUB telah banyak berkontribusi dan  turut meningkatkan prestasi dan reputasi kampus ini, kami berharap FKUB terus maju kedepannya, tutur Mantan Dekan FTUB ini. (An4nk-Humasfkub)