Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 14 Mei 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_jlnsehat_bidanDalam rangka memperingati hari Bidan Internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Mei maka Program Studi S1 dan S2 Kebidanan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) melaksanakan Jalan Sehat dan Kampanye dengan tema “Midwives Save lives”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Parkir Selatan Gedung Fraha Medika, Sabtu (5/5) ini diikuti oleh Pembantu Dekan III, KPS. Kebidanan, Perwakilan IBI Pusat, Ketua AIPKIND, Kasubbag Akademik, Kasubbag Kemahasiswaan, para dosen, serta mahasiswa S1 dan S2 Kebidanan dilingkup FKUB.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan peran Bidan kepada masyarakat umum tentang keberadaannya sebagai mitra Ibu selama siklus kehidupan wanita”, kata Miftahul Jannah, SST selaku Ketua Pelaksana jalan sehat tersebut.

Selanjutnya ia menuturkan, Bidan sebagai seorang wanita yang telah menyelesaikan pendidikan kebidanan dan mendapat izin untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat luas. Sebuah profesi yang sangat dekat dengan individu, keluarga dan masyarakat yang dipandang mampu memberikan pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan pada ibu dan anak serta keluarga berencana. Tenaga kesehatan lini terdepan dalam pelayanan kesehatan reproduksi yang sangat diperlukan dalam upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak.

Diharapkan kegiatan yang serupa seperti ini dapat terus dilaksanakan pada setiap tanggal 5 Mei terutama oleh instansi-instansi pendidikan maupun kesehatan sebagai bentuk peringatan hari Bidan se- dunia, “harapnya”(Ang)