Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 13 Januari 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

gowes dies 41Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Gowes dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-41 pada Minggu (11/1) kemarin. Dengan mengambil start di depan Gedung FK UB para peserta melewati rute didalam kampus UB.

Kegiatan ini berlangsung meriah dengan diikuti oleh seluruh sivitas akademika FK UB,  mulai dari Jajaran Pimpinan, Para Pejabat Struktural, Para KPS dan SPS, Para Kalab, Dosen, Karyawan serta para aktivis mahasiswa dan para alumni FK UB dari beberapa angkatan.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS., yang didampingi oleh  Pembantu Rektor I Prof. Dr. Ir. Bambang Suharto, MS, serta para Dekan dan Para Pembantu Dekan dilingkungan UB beserta jajarannya.

Rektor UB, Prof. Bisri dalam sambutannya menyampaikan, Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) kini memasuki usia yang cukup matang yakni berusia 41 tahun. Sejarah perjalanan panjang dan perkembangannya hingga FKUB maju untuk dapat berkiprah dan bersaing didunia pendidikan kedokteran di Indonesia memlui beberapa tahapan yang  sangatlah tidak mudah. Selain mengucapkan selamat Ia juga berpesan, agar FK UB sebagai fakultas dengan prodi terbanyak di UB, harus  bisa meningkatkan  mutu SDM dalam tata kelolanya. “Dengan prodi yang besar, FK UB memiliki tantangan yang besar dan membutuhkan SDM yang kuat, oleh karena itu kedepan tata kelola perlu ditingkatkan,”  ujarnya.

“Tidak hanya fakultas kedokteran, kedepan  FK juga bertanggung jawab dalam mengelola RSAUB yang pada tahun ini mudah-mudahan bisa beroperasi secara penuh atas promotor FK. Juga ada poliklinik serta fakultas Kedokteran Gigi yang juga masih perlu dukungan dan dorongan dari FK. Oleh karena itu saya berharap kedepan FK UB memiliki tim yang kuat, dan bersama-sama untuk membangun FK UB yang jauh lebih baik dan maju,” tegas mantan Dekan FTUB ini.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana Peringatan Dies Natalis FK Ke-41 dr. Bambang Prijadi, MS menjelaskan kegiatan jalan sehat  ini dilaksanakan sebagai perayaan puncak dan pada pelaksanaannya kali ini berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini juga ada gowes yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni yang tergabung dalam DG (Dokter Gowes).

“Selain kegiatan tersebut,  pada siang harinya sekitar pukul sepuluh diadakan juga temu alumni (dari Prodi PSIK) serta beberapa perwakilan dari alumni seluruh prodi yang tujuannya selain untuk menjalin silahturahmi sekaligus bisa sebagai ajang berbagi pengalaman,” ujarnya.

Sementara itu Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA dalam sambutannya juga berpesan, bahwa kedepan FKUB harus lebih maju lagi karena kegiatan ini merupakan kesempatan terakhir saya untuk selanjutnya memasuki masa pensiun. Sehingga dengan kepemimpinan Dekan yang baru FKUB nantinya dapat lebih maju lagi, katanya.

FK merupakan satu-satunya fakultas dengan memiliki prodi terbanyak diantara fakultas lain yang ada di UB yakni sebanyak 26 Prodi.  Dengan segala macam persoalan yang kompleks maka ini merupakan tantangan kita untuk sama- sama memajukan fakultas ini, harapnya. (An4nk)