Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 20 Januari 2014 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Malang  menyuguhkan berbagai potensi yang bisa dikemas sehingga  menarik wisatawan domestik maupun  International untuk melakukan kunjungan atau sekedar jalan-jalan. Saat ini kunjungan dari para wisatawan sangat meningkat baik wisata sejarah, bisnis, budaya, kuliner maupun keindahan alamnya, tetapi bukan hanya itu saja Kota malang dengan Tri Bina Cita nya yang salah satunya menjadi kota Pendidikan Internasional juga menjadi faktor penting dalam peningkatan kualitas pendidikannya dengan dukungan banyaknya kampus dan biaya hidup yang terjangkau inilah Malang menjadi tujuan para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan kuliahnya di kota yang beriklim dingin ini.

Salah satunya adalah Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) yang merupakan salah satu Institusi pelaksana pendidikan dokter dan keahlian dibidang kesehatan lainnya tertua di Malang. Melalui beberapa torehan prestasi dan kualitas lulusannya kini  FKUB dilirik oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dari berbagai penjuru nusantara sebagai tempat mencari ilmu dan menggapai cita-citanya.

Hal inilah yang mendasari Rombongan siswa dan siswi kelas XI Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Takengon Aceh Besar yang di dipimpin oleh Kepala Sekolah beserta Dewan Guru melaksanakan study tour dengan berkunjung ke Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada Jum’at (17/1) di Ruang Auditorium lantai 6  GPP .

Dalam kunjungannya  rombongan ini  diterima secara langsung oleh Pembantu Dekan III FK dengan didampingi oleh Kepala tata Usaha dan Kasubbag Kemahasiswaan dan Alumni FKUB beserta staf.

Kepala Sekolah SMA 4 takengon,  Misbahudin, S. Pd. MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan kami datang ke FKUB adalah untuk mempersiapkan putra-putri kami dalam melanjutkan studinya nanti. Kami ingin mengetahui bagaiman dan seperti apa cara untuk mendaftar dan sistem seleksi masuk menjadi mahasiswa disini, terangnya.

Lebih lanjut Misbah menyampaikan siswa siswi kami banyak yang berminat untuk melanjutkan kuliahnya di malang terutama di FKUB. Selain itu, kami sudah melakukan beberapa langkah untuk menyetarakan pendidikan secara nasional dengan belajar dari banyak SMA dan Perguruan Tinggi baik dalam maupun Luar Negeri, ungkap Kepala Sekolah yang ramah ini.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Pembantu Dekan III FKUB dr. Bambang Prijadi, MS menjelaskan kepada rombongan tentang sistem pembelajaran dan jalur masuk serta biaya untuk studi di FKUB. Dalam kunjungannya para siswa-siswi ini juga cukup interaktif dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang di jawab oleh PD III. (An4nk)