Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 25 Januari 2016 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

launching kolegium 2016Jum’at, 22/01/2016 – Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya baru saja mendeklarasikan generasi baru kolegium FK UB 2016 . Setelah diadakan Musyawarah Umum Mahasiswa FK UB pada tanggal 17/01/2016, Pengurus Kolegium FK UB  periode 2015 dinyatakan telah demisioner. Oleh karena itu pada  Jum’at, 22/01/2016 diselenggaraan Launching Kolegium FK UB 2016.

Launching Kolegium ini bertujuan untuk melantik sekaligus mengumumkan Kepengurusan Kolegium FKUB periode 2016. Acara Launching Kolegium FK UB dihadiri oleh Dekan FK UB beserta jajarannya, Ketua dan sekertaris Program Studi serta Perwakilan dari KTU  dan Kasubbag  FK UB .

Acara dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Seluruh peserta Launching Kolegium FKUB 2016 menyanyikan Lagu Indonesia Raya dengan penuh khidmat. Lalu acara dilanjutkan dengan  Sambutan Presiden BEM FK UB periode 2016 yaitu Shelby Amrus Ernanda. Dalam sambutannya, Presiden BEM FK UB periode 2016 mengucapkan Selamat datang kepada para perwakilan mahasiswa yang peduli dengan kolegium FK UB . Selanjutnya sebagai generasi penerus bangsa sudah seharusnya seorang mahasiswa senantiasa mengingat serta melanjutkan perjuangan dari para pendahulu. Begitu juga dengan penerus selanjutnya.

Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Presiden BEM FK UB periode 2015 yaitu Risky Fadli. “ Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran dekanat FK UB. Terkhusus kepada wakil dekan 3 FK UB periode 2015 dr Bambang Prijadi, MS yang telah menjadi bapak kami senidri yang mengayomi kami semua. Saya mewakili pengurus kolegium FK UB 2015 mengucapkan mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam masa kepengurusan kami. Karena setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya maka saya ucapkan selamat menjalankan tugas kepada pengurus kolegium fk ub 2016 “ ujar Risky Fadli sebagai presiden BEM FK UB periode 2015 dalam sambutannya.

Agenda berikutnya yaitu Pembacaan Susunan Pengurus Inti Kolegium FK UB 2016. Wakil Dekan 3 FK UB Dr. dr. Yuyun Yueniwati Prabowowati Wadjib, M.Kes, SpRad(K) membacakan 84 pengurus inti Kolegium FK UB 2016. Pengurus Inti kolegium ini terdiri dari Pengurus BEM dan DPM serta seluruh LSO dan BK yang ada di FK UB. Dekan FK UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas dan selamat berprestasi untuk Kolegium FK UB. Dekan FK UB juga menyampaikan harapannya agar mahasiswa FK UB dapat terus berprestasi terutama pada PIMNAS 2016 dan pada ajang Mahasiswa Berprestasi. Sambutan Dekan FK UB dilanjutkan dengan penyerahan SK BEM 2016.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Penyerahan simbolis bendera Kolegium FK UB  oleh Pengurus Kolegium periode 2015 kepada pengurus Kolegium FK UB 2016. Bendera Kolegium FK UB yang dibawa oleh Pengurus Kolegium 2015 diserahkan langsung dan diterima oleh presiden bem fk ub 2016 S Shelby Amrus Ernanda. Penyerahan ini sebagai simbol  bahwa tonggak kepemimpinan kolegium telah resmi diemban oleh pengurus Kolegium periode 2016. Selanjutnya Pengurus Kolegium FK UB 2016 berikrar untuk bersungguh – sungguh dan bertanggung jawab dalam menjalankan amanah sebagai Pengurus Kolegium FK UB 2016.

Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Totalitas Perjuangan. Lagu Totalitas perjuangan ini identik dengan perjuangan para mahasiswa yang senantiasa berjuang tanpa henti untuk kehormatan bangsa. Selanjutnya acara diakhiri dengan Pembacaan doa, berharap agar langkah – langkah kedepannya senantiasa dirahmati oleh Allah SWT. Tak lupa diadakan foto bersama peserta launching Kolegium FK UB beserta jajaran dekanat. Perjuangan FK UB, belum berakhir. Selamat kepada Pengurus Kolegium FK UB 2016.  Selamat menjalankan tugas dengan sebaik – baiknya. FK JAYA!!! HIDUP MAHASISWA!!!    (BEM FKUB for Humas FKUB)LAUNCHINGKOLEGIUM 2016-1