Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 September 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Pembantu Dekan I Fakultas kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) Dr. dr. Sri Andarini, M. Kes secara resmi menerima 1031 Mahasiswa Baru (Maba) S -1 angkatan 2013/2014 dalam apel pagi pembukaan Probinmaba tahun 2013, pada  Jum’at (4/9) di lapangan parkir Gedung Graha Medika FKUB.

Dalam kegiatan tersebut Pembantu Dekan I FKUB didampingi oleh Pembantu Dekan III, Kepala Tata Usaha, Para Kasubbag, Para Kajur & Sekjur, Para Kaprodi & Sekprodi, Presiden Mahasiswa & Wakil, serta seluruh anggota BEM FKUB.

Apel  pagi yang dikoordinatori oleh BEM FKUB ini  diikuti oleh seluruh  maba angkatan 2013 dari 6 Jurusan dan Program Studi dan akan menjalani pengenalan kehidupan kampus selama 2 hari yakni pada hari Jum’at s.d. Sabtu (4 – 5/ 9) dengan beberapa agenda mulai dari perkenalan Dekanat, Perkenalan BEM, Presentasi, Pemutaran Video sampai mobilisasi untuk lebih dekat dan mengenal  dengan FKUB.

Ketua Pelaksana PK2 Maba, dr. Bambang Prijadi, MS dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan ajang pengenalan kampus sebelum saudara memasuki perkuliahan yang telah dipersiapkan secara matang. “ Dari hasil rekapitulasi yang telah disusun dalam Probinmaba tahun 2013 Jumlah total peserta adalah 1031 mahasiswa baru. Dengan rincian  1). Pendidikan Dokter (Regular + kelas Bahasa Inggris) 245 maba, 2). Ilmu Keperawatan  (Reg + K3LN) 147 maba,  (SAP) 85 maba , (Kediri) 33 maba,  3). Ilmu Gizi (Reg) 143 maba, (SAP) 66 Maba, 4). Pendidikan Dokter Gigi 117 maba, 5). Farmasi 104 maba, dan 5). Kebidanan 104 maba” . Jelas Dosen sekaligus Pembantu Dekan III ini.

Hal yang membanggakan juga disampaikan oleh Pembantu Dekan I dengan mengucapkan selamat kepada para maba tahun 2013/ 2014 ini. Dalam sambutannya dr Rini menyampaikan bahwa dengan diterimanya saudara di Kampus ini harus diimbangi dengan rasa syukur dan belajar dengan maksimal. Karena saudara telah berhasil dalam kompetisi untuk mendapatkan kesempatan belajar di FKUB dengan perbandingan 1 : 25, terangnya.

Saya berharap saudara sanggup untuk tetap menjalankan proses pendidikan serta mampu meraih prestasi dalam segala bidang sampai lulus nanti. Selain itu saya juga berpesan selama saudara melaksanakan proses pendidikan saudara harus tetap memperhatikan etika saudara, imbuhnya. (An4nk)