Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 1 Maret 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_sdMemberikan motivasi bagi para siswa dan siswi nya sepertinya tidak cukup hanya dengan belajar dikelas saja harus lebih mendekatkan dengan perguruan tinggi sebagai wadah pendidikan profesi. Seperti yang dilaksanakan oleh tiga puluh tiga (33) siswa-siswi kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar Islam (SDI) As – Salam Malang pada Jum’at (24/2) didampingi oleh empat (4) guru yang diterima oleh Pembantu Dekan III bidang Kemahasiswaan dr. M. Hanafi, M.PH, Kasubbag Kemahasiswaan Suwandi, ST, dr. Happy dan dr. Annisa serta beberapa perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di ruang sidang senat lantai enam Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB).

Kegiatan penerimaan kunjungan yang merupakan pengalaman pertama kali dengan peserta dari siswa-siswi Sekolah Dasar ini menjadi tantangan tersendiri bagi Fakultas Kedokteran UB. “ungkap dr. Hanafi”. Menurutnya, FKUB sebagai tempat pembelajaran yang biasanya menerima kunjungan dari siswa-siswi SMA atau SMK yang tentunya akan menentukan pilihan untuk melanjutkan pendidikan dan mengejar cita-citanya. Akan tetapi SD As- Salam menjadi yang pertama untuk berkunjung ke fakultas kami, tapi memang benar bahwa karakter dan cita-cita mereka diperlukan upaya – upaya pemahaman dengan menjaga kesehatan mulai dini dan yang penting mereka menjadi paham tentang profesi seorang dokter. “ujarnya”.

Selain itu, perwakilan dari dewan guru SDI As – Salam menjelaskan maksud dan tujuannya untuk melaksanakan kunjungan ini, menurutnya ini merupakan bagian dari proses pembelajaran. SDI As- Salam ini baru berdiri mulai tahun 2010, dan ini merupakan tahun kedua dalam proses kegiatan belajar mengajar disekolah kami. Dalam mengaplikasikan program pembelajaran dikelas kami ingin menyesuaikan dengan konsep nyata, oleh karena itu kami mengajak siswa –siswi kami untuk berkunjung ke FKUB sebagai motivasi bagi mereka agar lebih memahami cita – cita nya sejak dini. “terangnya”.

Sementara itu, Kasubbag Kemahasiswaan FKUB Suwandi, ST. menyatakan terima kasih atas dipilihnya FKUB sebagai instansi yang mampu memberikan motivasi anak – anak ini, sehingga diharapkan kedepan SD As – Salam memberikan bimbingan, pengarahan dan pembinaan karena dimungkinkan salah satu dari mereka ada yang berminat mejadi seorang dokter. “ujarnya’.

Selanjutnya, kegiatan ini dilanjutkan dengan mengunjungi salah satu laboratorium di FKUB. Rombongan di arahkan ke laboratorium Parasitologi, disana mereka akan diberikan pengertian tentang macam – macam binatanag yang dapat menularkan penyakit sehingga dari sana mereka akan paham tentang cara menjaga kesehatan dengan baik. (Ang).