Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 7 Oktober 2014 , oleh angga , pada kategori Agenda Kegiatan

Buku merupakan jendela ilmu dan sumber sarana pembelajaran. Banyak karya ilmiah yang tidak terkelola dan tidak terpublikasikan dengan baik sehingga kurang bermakna. Hasil pemikiran dari Guru Besar, Disertasi, Tesis dan lain sebagainya kurang bermanfaat apabila tidak dikelola sebagai ide yang dikemas menjadi buku dan dikomunikasikan ke masyarakat.

Melalui Gerakan FKUB Menulis, Fakultas Kedoteran Universitas Brawijaya Malan merintis dan memfasilitasi agar sivitas akademika FKUB aktif menulis buku. Pengalaman professional sehari-hari, hasil penelitian, esensi Skripsi S1, Tesis S2, Disertasi S3, berbagai tugas akhir dan karya ilmiah program pendidikan dokter, dokter spesialis, dokter spesialis konsultan, dan pemikiran para guru besar, serta berbagai macam  produk lainnya merupakan substansi yang menginspirasi materi buku.

Program penulisan buku telah dirintis sejak beberapa tahun yang lalu. Berbagai upaya pemetaan karya ilmiah dari sivitas akademika sedang dilakukan dan diharapkan dapat dibukukan.

Dalam seminar ini dihadirkan para pembicara yang akan membicarakan buku dari segala aspek. Kami yakin semua peserta mempunyai materi yang dapat dijadikan buku, yang bersifat segar, inovatif, dan dapat menginspirasi bagi pembacanya, serta memiliki implikasi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

download leflet

leflet fkub menulis buku