Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 27 Januari 2015 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

pelantikan 30dokter spesialisSebanyak 30 Dokter Spesialis secara resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) pada Jum’at (23/1). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Medika FKUB.

Hadir pada kesempatan tersebut Dekan FKUB  yang didampingi oleh Pembantu Dekan III, Wakil Direktur RSSA, Ketua dan Sekretaris TKP, Ketua Ikatan Alumni (IKA) UB serta Para Kalab dan Kepala SMF FKUB-RSSA.

Dalam laporannya Ketua TKP PPDS I FKUB – RSSA dr. Eko Ari Setijono, SpS menyampaikan, pada hari ini dilantik 30 orang dokter Spesialis I dari berbagai program Studi yang merupakan akumulasi hasil kerja keras dari para pengelola staf pengajar maupun para peserta didik yang diserta pengorbanan baik dari keluarga peserta didik, kerjasama paramedik serta para pasien atau penderita yang bersedia sebagai obyek belajar.

Selanjutnya  Dokter Spesialis Saraf ini menambahkan, peristiwa hari ini bagi para dokter Spesialis yang baru merupakan babak baru dalam pengabdiannya kepada masyarakat yang selanjutnya oleh masyarakat akan dituntut pengabdian yang maksimal. Mengingat saat ini AFTA sudah mulai berlaku, oleh karena itu pada Dokter Spesialis baru menjadi wajib untuk tetap meningkatkan kemampuan baik dibidang keilmuan maupun keprofesiannya, agar dapat menjadi tuan dinegeri sendiri dan kalau memungkinkan dapat mengadikan ilmunya ke area yang lebih luas dan global.

Disamping itu sebagai seorang spesialis akan tetap dituntut  bekerja professional dan akuntable didalam koridor hukum yang berlaku agar tidakmendapat kesulitas didalam menjalani profesi, harapnya.

Sementara itu Dekan FKUB Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA berpesan, agar para dokter spesialis baru dapat berperan secara maksimal sebagai tenaga professional untuk meningkatkan kualitas pelayanan dokter spesialistik di rumah sakit. Kami sangat berharap kemampuan akademik yang saudara miliki dapat terus dikembangkan sepanjang hayat.

Dan kami menghimbau agar saudara tetap berkomunikasi intensif dengan almamater dalam upaya mengikuti perkembangan ilmu dan keterampilan, harapnya.

Kali ini Dokter Spesialis Baru yang dilepas sebanyak 30 orang, yang terdiri dari Program Studi PPDS I Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran sejumlah 1 orang, Obstetri dan Ginekologi sejumlah 5 orang, Ilmu Kesehatan Mata sejumlah 1orang, Ilmu Kesehatan THT-KL sejumlah 1 orang, Ilmu Kedokteran Emergensi sejumlah 3 orang, Ilmu Kesehatan Anak sejumlah 9 orang, Radiologi sejumlah 2 orang, Neurologi sejumlah 5 orang dan Anesthesiologi, Terapi Intensif sejumlah 2 orang dan Ilmu Penyakit Dalam sejumlah 1 orang. Dan jumlah total alumni PS PDS I FKUB sampai saat ini berjumlah 594 orang.

Berikut daftar nama dokter spesialis baru yang dilantik pada hari ini : 1. dr.Teddy Ferdinand Indrasutanto, SpAn., 2. dr. Arie Zainul Fatoni, SpAn., 3. dr. Andi Gunawan Kwan, MBiomed, SpA., 4. dr. Rahmawati Aminingrum, SpA., 5. dr. Hittoh Fattory, SpA., 6. dr. Wulan Sasmeita, SpA., 7.  dr. Diah Erma Prita Santi, SpA., 8. dr. Iin Trilistiyanti Nugrahani, SpA., 9. dr.  Vivi ratnasari, SpA.,  10.  dr. Rurin Dwi Septiana, SpA., 11. dr. Mochamad Chabibi, SpA., 12. Kapten (Kes) dr. Randy Zainubun, FS, SpEM., 13. dr. Holy B.C.K. P Winaktu, SpEM., 14. dr. Herpan Syafii Harahap, MBiomed, SpS., 15. dr. Laurentia Divina Respati, SpS., 16. dr. Imelda, SpOG., 17. dr. Supratikto, SpOG., 18. dr. H. Antariksa Wisuda Shofan, SpOG., 19. dr. I Ketut Widnyana, SpOG., 20. dr. Ira Miryani, SpOG, 21. dr. Syafira Hanum, SpS., 22. dr. Muhammad Rozi Rachmanda Cholis, SpM., 23. dr. Dtefani Jayati, SpTHT – KL., 24. dr. Putra Agung Dewata, SpEM., 25. dr. Kartika, SpRad., 26. dr. Inez Noviani Indah, SpRad., 27. dr. Rifqi Atho’illah, SpS., 28. dr. Rodhiyan Rachmatiar, SpS., 29. dr. Dwi Yuliati, SpP., 30. dr. Asri Prameswari, SpPD.,  (An4nk)