Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 10 September 2013 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Sebanyak 12 Dokter Spesialis baru Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis (PS – PDS) Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) pada Jum’at (23/8) secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Dekan FKUB.

Pelantikan 12 dokter yang berasal dari program Ilmu Kesehatan Mata (2 orang), Ilmu Kesehatan THT-KL (2 orang), Obstetri dan Ginekologi (2 Orang) serta Ilmu Penyakit Dalam (6 orang)  tersebut dipusatkan  di Ruang Auditorium Gedung Pusat Pendidikan (GPP) Lantai 6.

Dalam Pelantikan tersebut Dekan FK UB didampingi oleh Pembantu Dekan I, Pembantu Dekan III, Wakil Direktur RSSA Dr. dr. Budi Siswanto, SpOG (K), Ketua TKP PS-PDS dr. Eko Arisetijono, SpS dan dr. Arief Alamsyah, MARS selaku Ketua Ikatan Alumni FKUB.

Dalam sambutannya Dekan FKUB mengatakan sangat berharap para dokter spesialis yang baru dilantik kemampuan akademisnya terus dikembangkan sepanjang hayat serta Komunikasi intensif dengan almamater perlu dijaga dalam upaya mengikuti perkembangan ilmu dan keterampilan. “Pada tahun 2015 nanti saat sistem perdagangan bebas berlaku maka akan banyak nanti dokter ahli dari luar masuk ke negeri kita, kita jangan mau jadi pegawai pihak asing. Kalau bisa kita yang jadi pemimpin bagi mereka,” lanjut Karyono Mintaroem.

Dengan dilantiknya 12 dokter spesialis ini maka FKUB telah melantik 442 orang. Tetapi jumlah tenaga Dokter Spesialis dan pemerataan masihlah jauh dari harapan, tambah Karyono Mintaroem. Dr. Eko Arisetijono, SpS dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan babak baru bagi Dokter Spesialis dalam pengabdiannya kepada masyarakat yang selanjutnya oleh masyarakat akan dituntut pengabdian yang maksimal. “Disamping itu sebagai seorang spesialis akan tetap dituntut bekerja profesional dan akuntable didalam koridor hukum yang berlaku agar tidak mendapat kesulitan didalam menjalani profesi,” imbuh Eko.

Berikut daftar nama dokter spesialis yang dilantik antara lain: dr. Merry Yunita, SpM., dr. Yuliono Trika Nur Hasan, SpM., dr. I Wayan Sumandyasa, SpOG., dr. Agustinus Sugiarto, SpOG., dr. Agus Kurniawan, SpTHT-KL., dr. Stephani Linggawan, SpTHT-KL., dr. Serina Citra Iswari, SpPD., dr. Rudy Mokodompit, SpPD., dr. Hanik Ruliani, SpPD., dr. Fajar Hadi Wijayanto, SpPD.,dr. Ardhi Bustami, SpPD., dr. Niluh Tantri Fitriyanti, SpPD.[Anank]