Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 23 Januari 2017 , oleh Editor FKUB , pada kategori Berita

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menjadi Juara Pertama kategori Stand Terbaik selama  penyelenggaraan kegiatan Expo Pendidikan dan Teknologi  Universitas Brawijaya yang digelar panitia Dies dalam rangka peringatan Dies Natalis Ke 54 Universitas Brawijaya, di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya pada Selasa – Kamis (17-19/1/17).

FKUB yang ikut serta berpartipasi dengan mendirikan stand bersama dengan seluruh Fakultas-fakultas  yang ada di Universitas Brawijaya (UB) pada  kegiatan tersebut. Sebagai Juara 2 diraih oleh Fakultas teknik UB dan Juara 3 diraih oleh Program Vokasi UB.

Dalam laporannya Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke 54 UB, Prof. Dr. Unti Ludigdo, Ak mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 54 UB dimana kami melibatkan seluruh fakultas yang ada di UB untuk memberikan informasi bagi sekitar 4000 siswa – siswi SMA dan SMK se- Jawa Timur yang berkunjung, ungkap Guru Besar Bidang Etika Bisnis dan Profesi ini.

Selanjutnya Guru Besar yang kini menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UB  ini menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan para calon mahasiswa akan lebih mengenal secara dekat dengan Universitas Brawijaya.

Dalam expo kali ini selain beberapa Fakultas se-UB juga ditampilkan beberapa stand prestasi mahasiswa, kami juga menampilkan kreativitas usaha mahasiswa serta penelitian – penelitian yang ada di UB.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan  saranadapat dijadikan ajang untuk mencari informasi sebanyak –banyaknya tentang kampus kami. Oleh karena itu, bagi para calon Mahasiswa kami harapkan dapat mempergunakan kesempatan untuk bertanya ini dengan sebaik-baiknya dan mulai mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk perguruan Tinggi khususnya UB, papar Mantan Dekan FT UB ini.

Dalam kegiatan Expo ini Tim FKUB juga menfasilitasi seluruh peserta yang berkunjung ke Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya dengan menunjukkan beberapa aktifitas kegiatan penelitian di Laboratorium FKUB seperti: Lab Skill, Lab Parasitologi, Lab Mikrobiologi, Lab Farmakologi, Lab Farmatika dan Lab Anatomi Histologi. (An4nk-Humas FKUB)