Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 2 Agustus 2012 , oleh angga , pada kategori Berita

foto_imo2012Dewan juri mengumumkan bahwa tim Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) berhak menjadi juara umum dalam Indonesian Medical Olimpiad (IMO) 2012 dalam “Closing Ceremony – IMO 2012”. Kegiatan penutupan IMO 2012 tersebut bertempat di Hall Room lantai 2 Gadjah Mada Hotel pada Senin malam (16/7).

Perwakilan dewan juri yang diwakili oleh dr. Satriyasa (Universitas Udayana) menyatakan, Kegiatan ini diikuti oleh 326 mahasiswa peserta IMO 2012  yang terdiri dari 48 Institusi Fakultas Kedokteran se-Indonesia. Mereka mengikuti kompetisi yang dilaksanakan mulai hari Jum’at – Selasa (13-17/7) di FKUB. Dari keseluruhan peserta IMO 2012 rata –rat memiliki kemampuan skill dan teori yang bagus dan disamping banyaknya Universitas besar yang mengikuti olimpiade ini tim FKUB berhasil menjadi juara umum setelah menyisihkan beberapa tim peserta IMO 2012”, pungkasnya.

Para mahasiswa ini mengikuti beberapa kategori lomba yang telah ditentukan oleh panitia Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI). Kategori lomba ini meliputi ; Neurology System, Cardio Respiration System, Gastro Endrology Hepato System, dan Urology Reproductive System, lanjutnya.

Dari penilaian dewan juri telah ditetapkan beberapa peserta yang menjadi juara 1 sampai dengan tiga pada masing-masing kategori lomba diantaranya adalah : a). Kategori lomba bidang Neurology System diputuskan Juara I – UI, Juara II – UNSU dan Juara 3 – UB, b). Kategori lomba bidang Cardio Respiration System diputuskan Juara I – UGM, Juara II – UNDIP dan Juara 3 – Univ. Kristen Krida Wacana, c). Kategori lomba bidang Gastro-endrology- Hepato System diputuskan Juara I – UB, Juara II – Taruma Negara, Juara III – UNDIP, d). Kategori lomba bidang Urology reproductive System diputuskan Juara I – UPH, Juara II – UDAYANA dan Juara III – UB, jelasnya.

Dekan FKUB, Dr. dr. Karyono Mintaroem, SpPA mengatakan, acara ini dinilai sangat bagus untuk mengembangkan pemahaman dalam bidang akademik. Selain itu, sebagai sesama mahasiswa yang berasal dari latar belakang pendidikan kedokteran sangat baik untuk menggali potensi dan menambah pengalaman, ungkapnya.
Selanjutnya Karyono menambahkan, diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini bisa lebih mendekatkan dan menambah relasi  saudara sebagai calon  dokter kedepan, kata dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembantu Dekan I, yang didampingi oleh Pembantu Dekan III, Ketua AIPKI Wilayah 5 Jatim, Dewan Juri, Sekretaris Jendral ISMKI, Presiden BEM FKUB. (Ang)