Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 15 Agustus 2016 , oleh angga , pada kategori Agenda Kegiatan

Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB) menyelenggarakan pendampingan penyusunan Borang 3A untuk Program Studi Pendidikan Dokter Spesialis I (PS PDS). Pendampingan ini dilakukan untuk mendukung proses persiapan akreditasi LAMPTKES yang akan dijalani oleh seluruh PS PDS di lingkungan FKUB.

Tim Borang 3B PS PDS sebagai koordinator pendampingan penyusunan Borang 3A tahun ini diketuai oleh dr. Ahmad Dian, Sp.THT-KL dan melibatkan anggota tim sejumlah 15 orang dan pendamping internal PS dari FKUB sebanyak lima orang dan sejumlah pendamping dari Pusat Jaminan Mutu (PJM) Universitas Brawijaya. Pendampingan penyusunan borang ini dimulai pada tanggal 5 April 2016 di Ruang Senat untuk mempertemukan perwakilan program studi dengan pendamping yang ditentukan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kegiatan ‘Workshop Penyusunan Borang 3B PS PDS’ dan ‘Lokakarya Pengisian Borang 3A PS PDS dan Pengarahan Penyusunan Evaluasi Diri’ yang dilaksanakan pada 26 Mei 2016 di Ruang Senat dan 30 Juni 2016 di Ruang Auditorium dengan mengundang Tim Borang 3A dari masing-masing PS PDS. Kegiatan lokakarya ini berlanjut deegan pendampingan secara mandiri oleh pendamping PS yang telah ditunjuk. Pendampingan berlangsung intensif selama tiga bulan sesuai waktu yang disepakati oleh PS dan pendamping. Fokus utama pendampingan adalah proses pengerjaan Standar 3, 4, 6 dan 7 dari Borang 3A.

Proses pendampingan ini secara umum bertujuan untuk membantu penyusunan Borang 3A yang harus diupload di website LAMPTKES sebagai salah satu syarat utama pelaksanaan akreditasi PS. Selama proses pendampingan ini juga dilakukan penyamaan persepsi dalam penulisan borang antar PS. Selain itu, pendampingan ini juga bertujuan untuk mempercepat proses penyelesaian Borang 3A dan Borang Pengelola 3B yang juga harus disediakan fakultas dalam proses akreditasi.

Proses pendampingan ini direncanakan selesai pada awal Agustus 2016. Diharapkan bahwa pendampingan tersebut dapat membantu proses akreditasi masing-masing PS yang menjalani akreditasi tahun ini.

gjm4

gjm3

gjm2

gjm1