Fakultas Kedokteran

Universitas Brawijaya
Ditulis pada 25 Juli 2013 , oleh angga , pada kategori Berita

Pekan Ilmiah Nasional (PIMNAS) XXVI yang merupakan ajang bergengsi tahunan bagi mahasiswa Indonesia akan segera dilaksanakan. Kali ini PIMNAS XXVI tahun 2013 akan diselenggarakan mulai tanggal  10 – 13 September 2013 di Universitas Mataram Nusa Tenggara Barat.

Seperti tahun – tahun sebelumnya Fakultas Kedokteran sudah mempersiapkan beberapa penelitian untuk bisa diikutsertakan dan dipresentasikan di ajang tersebut. Dan masih menunggu pendanaan dari DIKTI untuk bisa dikembangkan dan dilanjutkan.

Mahasiswa FKUB dengan berbagai prestasi di ajang tahunan ini telah menyumbangkan beberapa piala emas pada 3 tahun  terakhir.  Terbukti dalam PIMNAS XXV  tahun 2012 yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Jogjakarta (UMJ)  lalu,  tim tangguh dari FKUB mampu mendominasi dalam merebut piala emas dan beberapa piala perak sehingga Universitas Brawijaya menjadi juara umum di ajang Pimnnas tahun itu.

Oleh karena hal inilah Para Mahasiswa  yang tergabung dalam organisasi LSIM – FKUB sudah mempersiapkannya  melalui kegiatan FKUB Goes to PIMNAS dengan tema “pertahankan tradisi emas kami siap menuju panggung PIMNAS” yang diselenggarakan pada minggu (23/6) di Aula Graha Medika Lantai 2.

Direktur Lembaga Studi Ilmiah Mahasiswa (LSIM FKUB)  Falimah menyatakan, LSIM yang merupakan organisasi kegiatan mahasiswa yang membidangi penelitian ilmiah sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh mahasiswa untuk melakukan penelitian dan segera mengkonsultasikannya kepada dosen pembimbingnya. Selain itu LSIM sudah membuka LSIM Consultation Center untuk membantu para mahasiswa yang sedang mengalami kesulitan dalam melaksanakan proses penelitiannya.

Disaat yang sama Pembantu Dekan III FKUB, dr. Bambang Prijadi, MS juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu para mahasiswa untuk melaksanakan penelitiaannya. Kami berharap susah payah saudara dalam melakukan penelitian ini  mendapat prestasi.

FKUB yang sudah 3 tahun terakhir mampu menyumbangkan prestasi sehingga UB berturut – turut menjadi juara umum diharapkan pada tahun ini kita bisa mempertahankan prestasi yang luar biasa ini, harapnya. (Ang)